nhk

Drag Bike 2015; H. Yaul Mihama Batik Protes Keras Soal Event, KTM 250 SX Tidak Diturunkan!

ManiakMotor – H. Yaul pemilik tim Mihama Batik (Pekalongan) mengaku hanya tim kecil dengan koleksi motor hingga 20 unit. Katanya, dia bikin tim drag ajang refreshing pada rutinitas urusan bisnis yang padat. Satu diantara koleksi tadi, KTM SX 250 untuk tarung di FFA (Free For All).

Hobi macam doi aset bagi joki, promotor dan mekanik. Tapi ditanya persiapan event Kajen Drag Bike di sirkuit Alun-Alun Kajen, Pekalongan (4/10), tempat markasnya berada dia hanya prihatin, ”Kami memang tuan rumah, tapi setengah hati. Kalo pun ikut, ya cuma bawa Ninja standart. Drag sekarang nggak ada greget, tidak seperti  TPM dulu yang bergengsi,” tegas pebinis yang multi hobi ini.

Nah lo! Katanya lagi, mestinya promotor bisa tiru TPM yang fasilitas paddock-nya nyaman. Itu diawali pemilihan tempat, termasuk sirkuitnya. “Juga event sekarang terlalu padat, tanpa jeda. Gila, tiap minggu ada, lama-lama membosankan. Dulu road race juga seperti ini kan. Coba lihat sekarang road race, di Jateng saja sudah sangat jauh berkurang,” wanti Yaul  seraya menegaskan sekarang ada kejurnas, tapi…..

“Kami ini orang hobi. Jadi kalo bikin event asal-asalan, males lama-lama. Lha promotor kejurnas saja nggak jelas. Hari Minggu saja pendaftaran masih buka, race mulai jam 11. Selesai juga sampai malam, ayo bangun profesionalisme. Cari untung boleh, tapi jangan peserta yang jadi dikorban,” lanjutnya seraya menilai paddock sekarang malah kaya ‘pasar malam’ over load dan nggak sehat.

“Motor sekencang apa pun, ketemu sirkuit amburadul nggak ada manfaatnya. Padahal, setting dan inovasi kita bukan asal-asalan. Sirkuit gak mendukung asal ijin murah gasss..,” dukung Eko Chdox Sulistyo (Semarang). Doi joki senior yang blak-blakan demi gengsi balap karapan. Juga menyoal kelas bracket, “Apa ada kebanggaan bagi yang menang. Hapus saja, nggak ada gensgi sama sekali,” tutup H. Yaul yang berharap ‘curhat’ ini direspon.

Semoga berhadapan dengan muka tembok! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng 27 September 2015

Hasil Drag Bike Sirkuit GDS Klaten, Jateng 26 September 2015

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike, 260 Starter (11 Kelas), Campuran 4T 200 cc Favorit!

Drag Bike 2015 Kebumen (Jelang), Jupiter 130 Chiki Faster PM, New Spek! 8,0 Detik?

Drag Bike 2015: R9 Siapkan Jupiter Untuk Bebek 4T TU 130 Trek Lurus, Basis Road Race

BAGIKAN