nhk

Drag Bike 2015 Indramayu: Sport TU 2T 155 cc Tiga Joki Tipis Sekali 7.042 Detik, Chodox Disikat Joki ‘Baru’

 

ManiakMotor – Di drag bike kejurnas Indramayu, Jabar pada Minggu 12 April memang Sport 155 cc 2T TU nggak dihitung poinnya. Tapi pertarungan di kelas ini sangat ketat. Bahkan penonton saat diumumkan kelas ini akan dilepas segera antusias merapat ke pagar BRC. Padahal di kelas-kelas kejurnas mereka santai saja. Mungkin karena suara knalpotnya yang sangat racing, weeeeenng.

Ada tiga joki yang bermain sangat tipis catatan waktunya. Dua joki termasuk yang menggeber Ninja TU 155 yang sama. Ninja ini yang dibangun Yusron dari Simple Concept Ole DRC. Kedua pembalapnya adalah Feydi Cesa Kaunang dan Eko Chodox. Keduanya diganggu Ricky Onyes from AN Nur Balap yang bisa kedua.  

Urutan time-nya  Feydi dengan 7.042 detik, Ricky 7,053 detik dan Chodox dengan 7.058 detik. Tipis semua kan. “Saya tepat membuka gas dengan gerakan badan untuk dapat grip dan roda depan tetap di aspal. Itu saja,” jelas Feydi. “Perasaan sudah benar semua yang salah saya lakukan dari start sampai finish, tapi hanya kedua,” timpal Ricky. “Kalau saya terlalu hati-hati oleh jump-start,” jujur Chodox.

Feydi ini siapa ya? Jarang masuk portal ini namanya loh. Kalau dari nama belakangnya, itu marga Manado. Tapi kalau dari daftar nama dia membawa nama Jogja. Wah bingung juga. Cilakanya, reporter malah fokus pada time dan spek motor. Dia lupa siapa Feydi, hehe, reporter baru pak. Ah jangan-jangan dia anaknya almarhum Arthur Kaunang yang pemusik itu. Berarti dia adiknya Tesa Kaunang, haha. Tapi lumayanlah bisa mengalahkan Chodox dengan motor yang sama.

Yang jelas Ninja TU ini yang dikembangkitan Yusron lewat timnya Simple  Concept. Dulu ini si Yusron sempat membangun Ninja FFA yang langganan berlari di bawah 7 detik dengan Chodox juga. “Ini saya masih usahakan dengan Ninja TU 155 bisa di bawah 7 detik. Saat ini belum bisa. Masih perlu pengembangan sikit,” kata Yusron dengan senyum keberhasilan.

Ditunggu. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Indramayu (Kejurnas), Jabar, 11 – 12 April 2015

Hasil Drag Bike Rembang, Jateng, 12 April 2015

Hasil Drag Bike Ponorogo, Jatim 12 April 2015

Drag Bike 2015 Indramayu: Sport 155 cc Rangka Standar, Milik Pendol

Drag Bike-MotoPrix 2015; Simple Concept Di Trek Lurus Dan Kelok-Kelok

Drag Bike 2015 Indramayu: Tijil Sikat Matic 200 Dengan 7,672 Detik

BAGIKAN