nhk

Kelebihan Karbu (Karburator) UMA Racing 30 MM Di Drag Bike, Liaran Juga Deh

Karbu UMA 30

ManiakMotor – Sebenarnya sih karburator UMA Racing bukan hanya yang diameter 30 mm, ada semua ukuran buat motor 4T dan 2T. Hanya saja yang lagi ngetop bangat di arena trek lurus dan liaran diameter 30 mm, karena memang bermutu. Asli diameternya begitu, karena sebelumnya pasar Indonesia dibanjiri 28 mm sesuai regulasi road race untuk 126 cc.

Maka di drag bike pas untuk kelas Bebek 4T TU yang nggak perlu main reamer karbu standar atau diameter 28 mm dibikin jadi 30 mm. “Salah satu kelebihannya tentu sudah 30 mm. Segi cetakannya halus dari basis Keihin. Juga memiliki power-jet yang menolong semprotan putaran tinggi,” sebut Rio Tan dari UMA Racing Indonesia sembari mengirim foto-goto karbu UMA 30 yang telah terurai.

Karbu UMA tampak belakang, depan, atas dan skepnya
Karbu UMA tampak belakang, depan, atas dan skepnya

Kalau yang reamer kan sudah pasti permainan pisau bubut yang presisinya juga dipertanyakan. Ingat saja, tidak semua tukang bubut punya keahlian yang sama untuk mereamer karbu yang akurat. Syukur-syukur kena, “Tapi presisinya masih lebih bagus dari yang buatan pabrik. Misalnya 30 mm dari pabrik, itu yang lebih baik. Nyatingnya juga mudah,” jelas Hardi alias Kampret, mekanik dua zaman di balap motor di Jakakarta.

Maksud Kampret, dari pabriknya juga karburator menggunakan pisau. Model kesalahan iris-irisannya toleransinya nol. “Saat ini karbu UMA 30 sering habis stok, karena laku. Baru-baru ini masuk ke gudang dari Malaysia,” tambah Rio dengan mimik sedap.

Silakan  yang berminat harga yang 30 mm adalah Rp 1.350.000. Lalu silakan ke PT Enwan sebagai distributor UMA Racing di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon 081297859398/WA dan bisa dibeli di ekumers BUKA LAPAK. Boleh juga ke FUN Page UMA Racing Indonesia. MM

 

BAGIKAN