nhk

Drag Bike 2015 Jababeka: FU Pendatang Baru Cetak 7.4 Detik DI Bebek 200, Karyanya Pele

ManiakMotor – FU ini karyanya Pele atau Muh. Arif Sigit ‘Pele’ Wibowo. Dulu dia pawang Jupiter Z yang SOHC yang sering melawan di Bebek 200 4T TU. Sekarang dia fokus membangkitkan FU. Macam FU 200 milik Jocell Pells Kawahara dibangunnya dari markas Pells Racing di Boyolali, Jawa Tengah.

FU terbaru ini dilepas di event GM Kejurda Jabar Drag Bike di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 25 Oktober 2015. Hasilnya ya juara dengan catatan 7,428 detik. Jokinya adalah Yudhistira Jebir. “Tenaganya bagus. Powernya mudah dibawa sejak start sampai finish,” jelas Jebir yang podium pertama.

Diperkuat oleh Galih Dwi, joki sekaligus mekanik Jocell. Katanya, dia belum bisa membuka banyak soal spek mesin. Maklum yang bikin adalah si Pele yang nggak muncul di Jababeka. “Ini saja masih disuruh pantau soal torsi lewat durasi kem dan kompresi. Menurut pembalap, torsi bawahnya sudah oke, tinggal benahi atasnya,” jelas Galih.

Intinya di Jababeka ini, FU yang dibeli Jocell itu turun perdana. Namanya perdana berarti masih ingin membuktikan larinya seperti cerita Galih. Galih juga bilang, perangkat pengapian Kawahara masih akan ditingkatkan, karena target catatannya adalah 7,2 detik. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GM Jababeka, Cikarang, Jabar 25 Oktober 2015

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng, 25 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Jababeka: Penyisihan Matic 200, Joki Cewek Wiwi Mungils Jatuh Meringis..!

MP-Drag Bike 2015 Adhi Motor (Makassar); ‘Kuda Hitam’ Bersama Mekanik Trek Lurus dan Karbu UMA!

MotoPrix-Drag Bike 2015; SMD Raya Motorsport (Kaltim); Berprestasi Dikawal Mekanik Drag Bike!  

BAGIKAN