nhk

Drag Bike 2015 Jababeka: Matic TU 200, Ceper 7,668 Detik Pakai Mio TSS..!!

 

 

ManiakMotor – Masih ingat kan Tomo Speed Shop (TSS), tim asal Jakarta yang jagoan drag di kelas matik? Pasti ingatlah dan masih segar juga ingatan soal  mundurnya tim ini drag bike tahun lalu. Tapi nggak mundur total tuh. Bila ada event seputaran Jakarta dan Jabar, masih ada matiknya yang nongol.

Lihat saja di GM Kejurda Jabar Drag Bike yang berlangsung 24-25 oktober 2015 di Jababeka, Cikarang, Jabar, tuh motornya nongol. Jokinya sekalian Imam Ceper yang belakangan juga jarang ngebut, lantaran baru sembuh dari cidera. Ceper mencetak 7,668 detik di kelas matik 200 TU. Seng ada lawan memang, lantaran lawan sungguhan dari R9 VRG tak muncul.

 Menurut Ceper, itu Mio 200 milik TSS performanya masih seperti yang dulu-dulu. Itu motor tetap memiliki akselerasi awal yang kuat, saat melaju pun sepeednya selalu tersedia sampai finish. “Makanya saya bisa 7.6 detik, padahal saya sudah lama nggak balap. Artinya, time  dan juara ini berkat motornya,” kata Ceper.

Memang sih, Utomo alias Tomo yang punya TSS tak nongol di lapangan. Ia hanya menyerahkan setting di tempat lewat Yong Mustofa. Mas Yong ini terkenal dengan tim SYS Yong’s. Oleh Yong, ada beberapa penyegaran pada suku cadang yang memang seharusnya diganti. Maklum saat nganggur tuh motor pernah bekerja keras.

Lalu di Jababeka disetel Yong dengan roller CVT 8 gram rata. Perbandingan rasio digunakan 15-39. “Juga di mapping ulang CDI Rextor Pro Drag, lantaran ada perubahan pada perbandingan kompresi yang agak rendah sekarang. Termasuk di dalamnya mempelajari ulang karbu Honda NSR-SP yang direamer 30 mm,” jelas Yong.

Ok deh, semoga seterusnya ikut. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GM Jababeka, Cikarang, Jabar 25 Oktober 2015

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng, 25 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Cilacap; Bracket 9 Detik, Sensasi Kawinan Yamaha V80-KTM 85, Ckckckck….

Drag Bike 2015 Jababeka: FU Pendatang Baru Cetak 7.4 Detik DI Bebek 200, Karyanya Pele

Drag Bike 2015 Jababeka: Penyisihan Matic 200, Joki Cewek Wiwi Mungils Jatuh Meringis..!

BAGIKAN