nhk

Drag Bike 2015 Jatim: Dua Event Boleh ‘Bentrok’, Asaaal….

Maniakmotor – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Jatim digelar 24 Februari 2015 di Hotel Mercure Mirama, Surabaya, Jatim. Raker itu menghasilkan butir-butir soal drag bike. Acara ini dilanjut malamnya pemberian penghargaan atau IMI Jatim Award kepada pembalap berprestasi Jatim.

Salah satu yang digaris bawahi di Rakerprov ini menyoal jadwal event drag bike di Jatim. Maklum event trek lurus di sana  makin mendominasi dan kerap ‘bentrok’ alias digelar bersamaan pada hari dan tanggal yang sama.

Padahal kota penyelenggaraan masih di Jatim yang berdekatan. Penonton dan peserta pun jadi terbagi. Makanya kali ini dipertegas soal aturannya. “Jadwal boleh bentrok asal jarak dari dua kota/tempat tadi minimal 150 km,” kata Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua Umum Pengprov IMI Jatim.

Lebih rinci Kapten menjelaskan patokan jarak 150 km tadi bukan ‘manut’ panjang jalan kedua kota/tempat. Tapi melainkan diukur dari jarak lurus keduanya pada peta. Kalau ada di Jember, ya di Surabaya bolehlah. Itu sudah lebih dari 150 km.

Semoga saja aturan ini bisa terealisasi tahun ini agar pembalap dan pemilik tim juga nggak bingung. Keuntungan juga pastinya buat promotor balap agar peserta dan penonton tetap rame. GS

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Cebonk ‘Pindah’ Tim Dari K-Ijo, Ah Yang Benar?

Drag Bike 2015: IRC Speed King = Eat my Dust, Segera Ditest Pakai KTM250SX FFA

Drag Bike 2015: VRG Kembali Riset Honda Karisma di Bebek Tu 130 cc

Drag Bike 2015: TYB K-Ijo Klairifikasi FU-nya Di 500 Meter, Bosnya Nggak Ikut Campur

Drag Bike 2015; ‘Misteri’ FFA Chodox, Katanya YamahaTouch, Mesin SE Kaleee!

BAGIKAN