nhk

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Banjarnegara; Mio 200 VRG Dapat 7.2 Detik Setelah Pakai Knalpot R9, Sebelumnya Mr.Cha

 
ManiakMotor – Sejak ganti knalpot dari Mr.Cha produk Thailand ke knlapot R9, Mio 200 ini semakin merajalela. Knalpot R9 mampu menaikan tenaga mesin dan mudah disetel dengan kompresinya yang 14.1:1. Terakhir  mencetak pencetak rekor 7,2 detik di AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) seri 4, Cibinong, Bogor, Jabar (8/8) lalu. Sekadar catatan time 7.2 detik sudah sama dengan Bebek 200.

Dari pengantarnya sudah tahu tuh Mio milik VRG R9 yang dikomando Vincent Wijaya. Vincent menyatakan untuk menghadapi AIDC seri 5 di Banjarnegara, Jateng, pasukannya kembali mengembangkan konstruksi knalpot R9. “Kali ini pakai dimensi diameter leher 26 meter yang diseleraskan dengan porting out. Pipanya titanium yang mudah mengembangkan panas, tapi gampang juga melepas panas. Panasnya stabil deh,” tutur Vincet.

Vincet sembari bercerita jujur, benar jujur dan sejujurnya. Katanya pakai knalpot R9 mesin lebih mudah disetel. Mapping CDI-nya dan jetting karbu juga cepat dapat top-nya sesuai cuaca setempat. Itu bila dibangdingkan knalpot Mr.Cha yang sebelumnya dipakai matik-matik drag bike. “Tenaga bawah begitu kuat, tapi tetap nyaman dihandling, masih kepegang,” komentar Daffi Mini yang seorang pendatang baru tapi langsung di papan atas dengan Mio tersebut. 

Tim VRG memang mendapat sokongan dari R9 sejak awal tahun ini. Makanya prosess riset bisa berjalan cepat. Tahu sendirilah markas R9 diisi mesin-mesin canggih. Jangankan untuk drag, lha wong Moto3 saja mereka bikin. Ringkas  melakukan rekayasa knalpot agar pas dengan kemauan mesin. Porting-porting berubah, knalpot ini ikut segera disesuaikan. Itu yang untuk drag bike bro, untuk jualan tentu saja sesuai riset rata-rata keinginan konsumen harian, liaran sampai resmi. Intinya drag bike hanya laboratorium.

Menurut Vincent sih untuk lintasan drag bike dan agak liar-liar dia yang bertugas mengembangkan R9. Bahkan kata dia, dia pula yang bertugas jualan alias marketing. “Contoh versi knalpot yang dapat 7.2 detik itu, variannya sudah dicetak banyak. Tinggal pilih. Harga juga relatif terjangkau dengan Rp 1.1 juta,” tambah Vincet berpromosi. Waduh ini nulis drag bika atau bisnis knalpot, hehe. Vincent tetap tak peduli. Sebab baginya arena drag bike antara hobi dan bisnis. Karena itu dia sebut nomor kontak 081284985840. “Tersedia untuk Mio 155, Beat 155 dan FU 200,” sambuang Vincent.

Ada yang mau? Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS); Final Matik 200, Daffi Mini 7.311 Detik Pakai Knalpot R9!

Drag Bike 2015 Jelang Pemalang: Matik 200 Terbaru HA Feat HK Mc Racing, Target 7,5 Detik!

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Komokarap Ngarap Thailook Racing Drag

Drag Bike 2015 Jelang Pemalang: Hadirnya KTM250SX Dan Ninja Rangka Std Mihama!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Ninja FFA OTD Riset Rangka Total 25 Kg!

BAGIKAN