nhk

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Ninja FFA OTD Riset Rangka Total 25 Kg!

 

ManiakMotor – Mengasah senjata. Di balap motor, justru yang diasah porting-portingnya dengan berbagai suku cadang kelas berat. Bukan isu baru, soal Ninja 2T khusus FFA. Justru karena bukan baru yang koar-koar duluan dikagetkan oleh Ninja OP27 dikebut  Eko Chodox di AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) di Cibinong, Jabar pada Juli lalu. Kodok saat itu mencetak 6.8 detik.

Dari OP27 inilah tunner lain menysul. Lagi-lagi dipersiapkan untuk AIDC seri 5. Memang seri ini masih minggu depan atau 12-13 September di Banjarnegara, Jateng. Tapi cerita perang urat syaraf telah ditabuh. Maklum saja, event garapan Erdeve Indonesia Racing Organizer itu barometer korek-korek kecepatan motor karapan saat ini. Kabar-kabar terkini selalu dinanti, macam cerita riset Ninja FFA itu.

Seperti Nugroho alias Potter from OTD Racing (Jogja).  Potter ini sebenarnya yang memulai panasnya Ninja FFA sebelum OP27 muncul di Cibinong. Karena saking banyak order, itu Ninja tak muncul-muncul. Baru katanya di seri 5 AIDC akan diluncurkan ke lintasan 201 meter.

Tapi bukan atas nama OTD loh, melainkan MPK Pekajaman, Jatim. “Bukan mesin baru. Tapi kali ini fokus pada riset rangka, total bobot rangka 25 Kg (tanpa mesin). Ini khusus buat main FFA, mudah-mudahan AHRS seri 5 mendatang siap tanding,” bilang Potter seraya sebut bahwa mesin yang dipakai adalah Ninja TU OTD yang pernah mencetak 6,9 detik. Artinya, basic powernya sudah ada, tinggal gedein kapasitas sampai volumetriknya pas. Wow!  

Kabarnya, Ninja FFA itu sudah disetting dan konsisten 7,1 detik. Lho kok cuma segitu? “Ya, karena yang mencobanya saya sendiri. Beda cerita bila sudah dipegang joki aslinya. Hehe. Biasanya lebih singkat 0.3 detik,” kekeh Potter yang bukan saudara kandung Harry Potter pada Ninja yang pakai sistem pengapian special engine YZ125 itu.

Menarik ditunggu! Apalagi bicara rangka, tak sekadar ringan juga kenyaman handling joki. Apapun, namanya juga riset, selalu ada pengembangan atas nama gengsi. Oh ya, untuk yang telah mempersiapkan untuk AIDC dan butuh info pendaftaran hubungi 08562893336 atau pin BB 23AF50D3.  Ardel/RZK 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wonosobo, Jateng, 30 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Ruaaar Biasa, Penyisihan Ninja FFA Eko Chodox 6,835 Detik, Waawww…!

Drag Bike 2015 Jelang Wonosobo: Chodox Vs Hendra Kecil, Duel Ninja TU Di Bawah 7 Detik!

Drag Bike 2015: Ayip Rosidi Meninggalkan Trek Lurus

Drag Bike 2015; Jupiter 130 Faster Chiki PM, Riset Knapot Anyar, Target 8,0 Detik?

BAGIKAN