nhk

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Semarak Gilar-Gilar, Mio VRG R9 Bisa 7.2 Detik!

ManiakMotor – AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) seri  5 (12-13/9) bukan dianggap berisik oleh  masyararakat Banjarnegara. Justru yang berisik-berisik resmi oleh knalpot dibutuhkan dii kota dawet ayu itu. Alasannya, drag bike ini ikut menyambut HUT ke-184 Banjarnegara di Jateng. Kebut lurus ini masih rangkaian dari acara sebelumnya seperti Serayu Expo, Kongresi Sungai Indonesia, Parak Iwak, Banjar Banjir Dawet dan Parade Budaya.

Antusias dan semarak menyambut hajatan Erdeve Indonesia Racing Organizer (EIRO) terpantau jelas oleh portal ini. Atribut-atribut publikasi jadi pemandangan spesial di berbagai sudut kota Banjarnegara. “Tak sabar menanti! Inikah evet langganan mencetak best time fantastis?” semangat Gema Vala, salah satu ‘penggila’ 201 M yang sempat ngelakoni balap liar juga. Wkwkwk…

Singkat kata, Sabtu-Minggu ini Banjarnegara dengan julukan Kota Gilar-Gilar kian menggoda buat pehobi balap lempeng!  Seperti biasa tim-tim papan atas telah siap jauh hari.  Contoh Mio 200 pencetak 7,2 detik di seri sebelumnya, terdengar knalpot R9 sedang disetting. Katanya ingin cetak seperti di Cibinong.

Walau katanya, Vicent Wijaya bos R9 VRG yang punya Mio tersebut bilang akan off. Tapi portal ini tak terlalu yakin, apalagi ini menyangkut gengsi. Apalagi Mio ini ditantang dari Mio Tegal. “Aku penasaran. Jujur sih, power motor itu sangat terasa. Jadi, mari tanding ulang di Banjarnegara,” tantang  Bodi Bogel saat jumpa portal ini di event Pemalang (6/9) lalu. Budi adalah kiliker Ha feat HK Mc Racing (Tegal) yang menajdi rival sejatinya di matik 200. Wah seru nih!

Jadi pertanyaan tim-tim adalah kondisi lintasan. “Ampun deh, jangan sampai seperti  Pemalang kemarin,” harap  H. Yaul, owner tim Mihama Batik (Pekalongan) yang siap menurunkan KTM SX 250-nya. Wajar, pada beberapa event yang dihajat di sirkuit PLTA Mrica juga dikeluhkan trek bumpy.  Coba klik lagi, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/9485-drag-bike-2015-banjarnegara-fu-155-chki-faster-pm-sikat-habis-cuma-7-9-detik-lewat-chodox.

Menyoal itu, Yudha Prasetya, komandan Erdeve menjelaskan, bahwa panitia tak mau peserta dan penonton kecewa. “Ada pembenahan pada beberapa titik, utamanya bagian bumpy. Semoga tetap optimal untuk mereka mengejar catatan waktu,” bilang Yudha seraya menyebut nomor kontak  info pendaftaran 08562893336/23AF50D3. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Pemalang: Bebek 130 4T Standart 4T, Jupie RDT 8,9 Detik, Klep Titanium?

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Banjarnegara: Abirawa Comeback, Sudah Siap-Siap Tuh KTM250SX

Drag Bike 2015 Pemalang: Bebek 130 TU, Milik Jupie Kik’s Private Modifikasi, New Comer?

Drag Bike 2015 Pemalang; Matik 200, Disikat M. Ikhsan 8.043 Detik, Local Hero!

Hasil Drag Bike Kejurnas Region V-VI Ambon, Maluku, 5 September 2015 

 

BAGIKAN