nhk

Drag Bike 2015 Jelang Banjarnegara; Hadir Ninja TU ABRT, Motor Baru Riset, Magnet Standar!

 

ManiakMotor – Minggu ini (5/4) Jateng dipastikan tetap menggelar balap karapan, nggak ada matinya.  Kali ini Drag Bike Championship 2015 yang dihajat oleh BSMC (Bintang Samudera Motor Club) di lintasan Pintu Barat PLTA, Mrica Banjarnegara, Jateng. Beberapa tim langganan podium pun justru mengkonfirmasi akan hadir di Banjarnegara dengan bearagam pertimbangan. Salah satunya adalah pasukan ABRT di bawah komando AB Bendol from Salatiga.

Katanya sih, pilih yang lebih dekat alias alasan jarak. Tapi bisa jadi, senjata utama mereka sedang diasah. Yes, Ninja TU adalah trade mark kliker nyentrik itu, ”Ninja TU kami hadir. Kali ini coba dengan magnet standart, setelah sebelumnya dengan magnet YZ. Torsi lebih besar,” yakin Bendol tanpa menyebut dari mana torsi besar yang didapat.

Trik itu pernah dijajal oleh Yuda Sanjaya kliker Ninja TU K-Ijo TYB. Asal tahu aja Ninja TU tersebut pernah mencetak best time 6,9 detik. Ya, tanpa dijelaskan secara logika teknik, toh sudah ada yang membuktikan. Pastinya, selisih berat magnet standart dan YZ jadi alasannya, itu yang membantu lontaran kruk-as yang hasil akhirnya juga akselerasi.

“Lumayan tuh, magnet standart 1.300 gram, magnet racing 500 gram. Torsinya didapat dari situ,” urai Bendol akhirnya menjelaskan. Oh begitu,  makanya menarik ditunggu riset terbaru Ninja TU ABRT ini. Apalagi katanya, Ninja TU yang dimaksud bukan yang Army, namun beda sama sekali yang benar-benar gress. Mungkin yang Army sudah laku kalee. Tinggal maniakmotor tunggu komisi nih…

Selain ABRT, pasukan OP 27 juga mengabarkan akan muncul  di kota yang dikenal dawet ayunya itu. “Ya, kita bawa 2 motor, Ninja TU dan standart. Dua-duanya akan dikebut Antonius Petruk,” bilang Krisna alias Gandrik, jubir OP 27.

Ramai tuh! Oke deh, info pendaftaran silahkan hubungi Yogo 08156855354 atau Hendrik 085228878081. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Kompresi Rendah Vs Sensor Satu Titik, Berani Coba??

Drag Bike 2015 Jelang Delta Mas: Bill Speed Gempur Matic 200cc

Drag Bike 2015: Crypton Cibinong Ini Nantang Bebek 130 4T TU Dari Jawa, Ada Yang Mau?

Drag Bike 2015; OP 27 Vs OTD, Ketika Lawan Jadi Kawan… 

BAGIKAN