nhk

Drag Bike 2015 Jelang Banjarnegara; Matik 200, Milik Mio Wong Tegal, HK Vs Chodox!

 

ManiakMotor – HA feat HK MC Racing asal Tegal, salah satu tim yang antusias hadir di Banjarnegara Drag Bike 2015 (5/4). Utamanya di Matik 200, salah satu senjata andalan tim milik Arief Nurdiansyah itu. Apalagi, untuk seputaran Jateng Matik 200 yang dikorek Budi Susanto akrab disapa Bogel Tato itu memang cukup di segani.

Di event Slawi (22/3) lalu misalnya, dengan joki Bayu Ucil (Purwodadi), matik 200 kelir merah itu melesat mengalahkan unggulan lain. Makanya, ingin membuktikan kembali korekan dengan best time 7,6 detik, Bogel akan hadir. “Bayu absen, kali ini ‘cuma’ dijoki Rully PM dan Hendra Kecil. Mudah-mudahan bisa pertajam catatan waktu di lintasan yang masih buta,” ujar Bogel  seraya bilang kalo dia juga punya andalan terbaru khusus tampil di TPM dan Kejurnas. Katanya, bila sudah diturunkan bisa melawan matik 200 macam milik Vincent Racing Gallery (VRG) atau Tomo Speed Shoop (TSS) juga. Wuih…

Bicara lintasan, trek Pintu Barat PLTA, Mrica Banjarnegara, Jateng semua memang masih buta. Jangankan pemain luar daerah, bagi jagoan lokal pun baru kali pertama lintasan ini digunakan. “Sirkuit yang biasa dipakai buat gelaran susah dapat izin. Padahal antusias lokalan di wilayah ini lumayan,” bilang Ester, punggawa BSMC (Bintang Samudra Motor Club) promotor event kali ini.

Gelaran ini memang terpantau ditunggu pemain lokal. Bahkan, beberapa anak didik si reporter yang rumahnya hanya 500 meter dari lokasi siap tampil di bracket 9 detik dengan motor hasil riset bengkel sekolah. Ya, salah satu joki andalannya si cantik Novia Ilma Hahaha.., wkwkwk….

Kembali ke omongan awal,”Kunciannya pada CVT dan rasio. Rumah rollernya dibikin lebih landai dengan komposisi rasio 14/39. Rumah roller landai  biar atasnya cepat. Rasio untuk untuk ngakali tenaga bawah yang liar, makanya dibuat lebih berat,” jelas Bogel yang optimis dengan segudang pengalaman joki andalannya si HK – sapaan akrab Hendra Kecil – peluangnya besar.

Toh, tak semudah itu! Lantaran saat yang sama Eko Chodox Sulistyo (Semarang) mengkonfirmasi siap ikut. “Pasti gas, lagi cari joinan di matik 200,” tutup Chodox yang kirim kabar ini sedang berada di Gereja merayakan Jumat Agung. Oke deh, untuk info pendaftaran silakan ke Yogo 08156855354 atau Hendrik 085228878081. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Delta Mas: Panasnya Matic 200 cc, Ada Mio Baru Lagi Tuh

Drag Bike 2015 Jelang Banjarnegara; Hadir Ninja TU ABRT, Motor Baru Riset, Magnet Standar!

Drag Bike 2015: Kompresi Rendah Vs Sensor Satu Titik, Berani Coba??

Drag Bike 2015 Jelang Delta Mas: Bill Speed Gempur Matic 200cc 

BAGIKAN