nhk

Drag Bike 2015 Jelang GM Jababeka: Matic TU 200 cc Almarhum Cendy Gerry Riset Frame , Berat 7 Kg!

ManiakMotor – Cendy Gerry memang sudah almarhum. Tapi dia salah satu pembalap drag bike papan atas yang mempunyai kemampuan multi talenta. Selain jadi pembalap, juga punya profesi mekanik. Dia juga pemikik tim  Cen’s speed Racing berlokasikan di Jl. Lapan 1 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Naas memang, Cendy tewas saat melakukan testing dekat bengkelnya.

Tapi masih ada peninggalannya pada Yamaha Mio TU 200 cc. Mio tersebut saat ini  milik Candra Nugraha dari CDT134 CG#288. Mio ini salah satu kesayangan Cendy. “Sebelum dia meninggal, sebenarnya sedang riset rangka untuk motor ini yang sangat ringan. Kami tinggal meneruskan dan dicoba di event GM Kejurda Drag Bike di Jababeka,” jelas Chandra si pemilik Mio sekarang soal event yang berlangsung 24 – 25 Oktober itu.

Menurut Chandra dari performa  mesin sudah oke semua hasil karya almarhum Cendy. Tapi rangka yang total beratnya hanya 7 kg itu, masih harus direvisi. Ketika melaju kencang dan terima power motor masih suka goyang. Mungkin terlalu lentur, kudu dibikin rigid.

Deng  begitu motor sulit dikendalikan. Kalau sudah sulit, joki otomatis banyak mengoreksi lajunya. Akhirnya ya belum tercapai target yang diinginkan. “Kalau rangka ini ketemu, target akan setara dengan Matik 200 yang terkencang di Indonesia saat ini, saya yakin soal itu,” tuntas Chandra.

Ditunggu hasilnya. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang GM Jababeka: Tentang Ninja TU Ius SP Yang Target 7 Detik

Drag Bike 2015: Membangunkan Yamaha Touch MPK Yang Tidur Pules

Drag Bike 2015 Solo; Bebek 200 FU Samodro Rekor Indonesia 7,207 Detik, Bo!

Drag Bike 2015 Solo; Kejutan Ninja TU (ABRT) New Project, Pukul 6.955 Detik?

Drag Bike 2015 GDS Fun Drag Bike: Skill Meningkat, Bracket 9 Detik Tembus 9.053 Detik!

BAGIKAN