nhk

Drag Bike 2015 Jelang Indramayu (Kejurnas): Ban Harus Seragam, Tapi Belum Siap

ManiakMotor – Menurut Sigit Widyanto yang mengatur Kejurnas Drag Bike versi regional, aturannya tetap sama. Ya sama dengan yang dulu-dulu setiap sponsor masuk lewat PP IMI wajib pakai produk sesuai sponsor. Yang dulu-dulu itu baru terjadi di road race dan grasstrack, tapi sekarang di road race masih bubaran khususnya MotoPrix alias pakai merek dewek-dewek.

Tahun ini ada ban  CST resmi  jadi ban drag  untuk kejurnas regional yang lewat PP IMI.  Untuk region Jawa yang seri duanya berlangsung di Indramayu, Jabar, pada Minggu 12 April  sudah resmi bertitel CST Kejurnas Drag Bike. “Sejak seri pertama kejurnas region drag bike di seluruh Indonesia sudah pakai titel CST,” kata Sigit yang sejak awal konsentrasi benar pada drag bike.

Konsentrasinya sama dengan maniakmotor.com sejak terbit langsung gempur trek lurus. Nah kata Sigit, karena CST masih riset khusus ban drag beberapa seri awal bannya masih bebas. Diperkirakan ban CST khusus drag baru akan muncul di pertengahan Mei 2015.

Memang saat launching CST jadi resmi ban kejurnas juga diluncurkan ban CST tipe racing. Katanya ban itu jadi cikal bakal yang dipakai wajib di kejurnas regional drag bike. “Tipe ban kami CM626. Ukurannya yang muncul nanti adalah 50/90-17 depan dan belakang 60/90-17. Semoga gripnya sama dengan yang telah dipakai duluan di drag bike,” harap Andreas Novi dari CST Indonesia pada launching tersebut.

Wah rame nih ban drag versi Indonesia. Sebelumnya PT Gajah Tunggal Tbk sudah mentrasfer teknologi IRC  Eat my Dust menjadi Speed King. IRC Speed King adalah produk IRC Indonesia yang nggak beda dengan Eat my Dust dari segi kualitas. Telah dicoba berulang-ulang time sama dengan Eat my Dust. Yang beda tentu saja harganya lebih murah 40 persen dari Est my Dust yang dibuat di Thailand tersebut.

Artinya para pelaku balap karapan semakin mudah dan murah mengakses ban. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Indramayu: Serbuan Ban CST Untuk Kejurnas Region

MotoPrix-Drag Bike 2015; Majestic Palembang, Punya Prestasi di Mainan baru..

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Indramayu; Matik 200, VRG Vs Pells, Waspadalah!

Dragbike 2015 Tulungagung: Lagi, Duel FU Conk’s Vs CMT Di Bebek 200, Knalpot R9!

Drag Bike 2015 Banjarnegara, Bukti Ampuh Mio Wong Tegal

BAGIKAN