nhk

Drag Bike 2015 Jelang Jogja; Ninja TU OP 27, ‘Wajib’ 6,9 Detik? Mesin Gress…

ManiakMotor – Ninja TU 155 cc yang pasti two stroke ini bahan bakarnya diatur karbu PWK 38 Air Strike. Avgas yang dikirim karbu ini bersirkulasi dengan baik pada korekan port in dan out. Jangan heran sudah dua kali mencetak 6,9 detik bersama Alvan Cebonk (Nganjuk) dan Eko Chodox Sulistyo (Semarang).  

Ninja TU milik OP27 ini dikabarkan akan hadir di VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race 2015 di Pantai Depok, Jogja pada 27 Juni. Itu motor kembali membawa mesin baru.  “Ada perbedaan porting pada blok. Otomatis kompresi pada kepala silinde juga berubah,” kata  Nanda ‘Weloet’ mekanik pendamping OP 27.

OP27 milik  Taufik Dwi Jatmiko alias Taufik Omponk itu memang harus ikut di VSC. Maklum, tim ini identik dengan Jogja, karena home base mereka ada di sana. Saat ada event yang bersamaan di kota lain, mereka tetap loyal. Apalagi OP 27 memanfaatkan lokasi Pantai Depok, Parangtritis, Jogja yang telah dikuasai mereka. Sehingga berharap kembali dapat time di bawah 7 detik.

Tentu tak mudah, tantangan bagi joki dan mekanik adalah cari set up terbaik di kondisi yang tak ‘lazim’. Angin malam, penerangan lintasan, rasa kantuk adalah kondisi tak biasa yang dimaksud. Apalagi kru pada puasa, walau tak semuanya, hehe.

Itu yang ingin dibuktikan squad OP 27 kali ini pada Ninja TU mereka. Brosist juga masih ingat, bahwa di event Tegal (14/6)  lalu, mereka dapat hasil bagus. So, mari ditunggu pembuktiannya, apalagi langsung dikebut dua joki andalan mereka yakni Hendra Kecil (Magelang) dan Taufik Omponk.

Jadi, pertanyaan siapa yang siap menjegal ambisi mereka?  Mestinya, para rival sejati, OTD Racing bersama Potter, C-Plex Squad, Yuda Sanjaya tak menghindar dari pertarungan ini alias tetap hadir di Pantai Depok. Tapi sayang, hingga berita ini diketik belum bisa mengkonfirmasi. 

Anggap saja ini ‘undangan’ resmi buat mereka. Hehehe.. Oke, tunggu kabar dari kelas-kelas yang lain. Oh ya, untuk info pendaftaran hubungi langsung 0811283737, 085725701390 dan 082220663437. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Jogja dan Semarang, Ramdhan Night Race, Bentrok!

Drag Bike 2015; Bebek 130 4T TU, Roller Blade Vs Templar Crypton, Dyno Nggak ‘Bohong’?

Dragbike 2015: Joki Cewek Si Chiko Gaspol Kejurnas Bersama Pell’s Racing, Nantang Sabrina!!

Drag Bike 2015; Jupie 130 ABRT, Non Roller, Templar Crypton, 26,2 Dk, Sudah 8,2 Detik!

 

BAGIKAN