nhk

Drag Bike 2015 Jelang Kajen; Hadir Karya Terbaru Bogel, Ninja STD Dengan Lubang Buang 29.5 mm!

 

 

ManiakMotor – Lubang buang ditambah nyaris 5 mm atau tingginya jadi 29,5 mm. Itu masih terjaga  tenaga bawah untuk Ninja Frame STD 150 cc di trek lurus. Kian besar lubang yang diirigi berkurangnya angka pada tinggi lubang buang, perlintasan piston untuk kompresi juga jadi singkat. Makin kecil angkanya makin enak pada putaran menengah ke atas. Itulah hakekat tinggi lubang buang pada mesin two stroke.

Begitu spek yang diceritakan Budi Santoso akrap disapa Bogel. Doi adalah pengorek Ninja Rangka STD milik Ha feat HK Mc Racing yang selama ini identik dengan matik 200. Kali ini coba eksperimen dengan mainan baru yakni Ninja standart. “Tingi begitu masih ideal, malah ada yang pakai tinggi 28 mm.  Kalau ini torsinya masih oke dengan  lebar lubang 41 mm yang dikawinkan dengan transfer 42,5 mm dan bilas 43 mm,” jelas Bogel.

“Torsinya lebih kasar. Tapi rpm dan powernya memang nggak bisa tinggi yang diakali dari rasio,” analisa Swega from RAT Motorsport di Jln. Juanda, Sidoarjo, Jatim. Ibarat pertandingan bola, apa yang dibilang Swega adalah komentar pengamat. Katanya sih rpm bisa dapat 12.000, “Konsep yang bagus, motor yang power bandnya nggak terlalu over alias mulur,” lanjut Swega.

Pembuktian sesungguhnya di atas lintasan alun-alaun Kajen, Pekalongan, Jateng (4/10) ini. Ya, Ninja standart order dari H. Riswanto, juragan kerbau dari Tegal terpantau bakal hadir di  Kajen Dragbike 201 M. Ini sekaligus uji coba jelang final AHRS Drag Bike,”Makanya belum pasang target best time, berusaha optimal untuk podium,” yakin Bogel seraya sebut M. Iksan dan Rian Kuntet yang jagoan lokal potensial yang bakal ngegas dan Rully PM (Kebumen) untuk kategori open.

Peluang podium bisa saja terbuka, lantaran saat yang sama ada event di PRPP, Semarang, Jateng.  Kosentrasi pelaku terbelah, “Muncul pakai Ninja standart,  masih dengan spek lama dengan tinggi lubang buang 28,5 mm dan lubang masuk pada transfer 42 mm,”u ngkap Arief Wiratama alias Dhawir kliker dengan bendera Mihama Batik (Pekalongan).

Jangan lupa juga ada Ninja standart Botuna Racing (Makassar). Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Semarang dan Kajen (Jelang), Ancaman Ninja Standart Vadilla Racing (Balikpapan)

Drag Bike 2015: Test New Matic 200 cc Abirawa Sudah 7.3 Detik Ban IRC Speed King, Tantang VRG R9

Drag Bike 2015; H. Yaul Mihama Batik Protes Keras Soal Event, KTM 250 SX Tidak Diturunkan!

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike, 260 Starter (11 Kelas), Campuran 4T 200 cc Favorit!

Drag Bike 2015 Kebumen (Jelang), Jupiter 130 Chiki Faster PM, New Spek! 8,0 Detik?

BAGIKAN