nhk

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Situbondo: Conk’s Speed Absen, FU Pell Tanpa Lawan

Maniakmotor – Harusnya kelas Bebek 200 cc di seri kelima CST Kejurnas Drag Bike Situbondo pada Minggu (24/05) menyuguhkan persaingan ketat lantaran Jatim memang dikenal kiblatnya korekan FU 200 cc di arena balap karapan. Sebut saja Conk’s Speed Malang yang pancen identik dengan korekan FU 200 cc.

Pun pasti ditunggu gebrakan anyar dari FU korekan Conk’s yang menyebar ke beberapa tim besar drag bike Tanah Air. Namun, sayangnya prajurit Conk’s macam Alvan Cebonk, Ivan Bangun dan Tony Cupank yang berbendera SJP 33 tampaknya bakal absen di Situbondo. Itu yang dikabarkan langsung Mr. Conk selaku mekanik sekaligus manajer SJP 33 kepada reporter maniakmotor.com. Yang pasti mereka punya alasan soal itu.

“Kalau aturan soal ban wajib dari sponsor diberlakukan, kami pilih off. Tapi, jika ada toleransi, khususnya ban di roda belakang, kita gas,” terang Conks dari markasnya di Malang Selatan.

Ia mengeluh soal kualitas ban wajib dari sponsor yang kurang ngegrip sehingga dianggap membahayakan pembalap. Sampean pastilah tempe ehh..tahu sendirilah power FU 200 cc sangat besar, torsinya juga kuat. Artinya, memang butuh dukungan ban yang mumpuni biar ngggak mudah sliding.

Hal serupa diungkap Cak Moed si pawang FU CMT yang juga asal Malang Selatan. Jokinya si Arif Tijil dan Adi S Tuyul yang berbendera R9 VRG Kawahara itu, katanya, juga pilih absen di kejurnas kali ini. Selain soal ban, Cak Moed juga singgung tuh soal hadiah yang tak kunjung ada kejelasan hingga di seri ke 5 ini.

Dengan begitu maka FU Pell bakal tanding tanpa lawan di sana, artinya ya bakal gampang jadi kampiun. Memang  Arif Sigit Wibowo atau akrab disapa Pele selaku juru korek belum berkomentar banyak soal kualitas si karet bundar lantaran katanya belum sempat coba langsung di lintasan resmi pakai alat pencatat waktu alias timing system. Meski begitu Pele tak menampik soal daya cengkeramnya yang memang kurang menggigit di aspal bila dibandingkan dengan merek lain yang terkenal di balap lurus.

“Makanya saya antisipasi dari setingan motor yang dibikin lebih smooth agar tak gampan slide, terutama saat di garis start,” bilang Pele yang tengah prepare menuju Situbondo itu.

Oke deh, kita lihat saja berapa best time di kelas ini pada lomba besok. GS

Baca Juga

Drag Bike 2015: Ninja TU TYB K-Ijo, Ini Bukti Knalpot Bertaji 6,9 Detik!

Drag Bike 2015: Samodro Pitik (Sukoharjo), Bebek 130 Terbukti, Ninja TU?

Dragbike 2015 Jelang Kejurnas Situbondo Jatim: Jupi Pell vs Wijaya vs Supra SFL di Bebek 130

Drag Bike 2015: GDS Galuh Fun Drag Bike, Ajang Lahirnya Joki Berprestasi

BAGIKAN