nhk

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; FU OMR Samodro Vs Faster Chiki PM, Duel Setting Mesin!


ManiakMotor – Kalau mau lihat korekan dan set-up presisi adanya di One Make Race atau OMR. Rata-rata motor yang turun punya speksifikasi sama. Penentunya adalah modifikasi mesin. Itu dituntaskan oleh setingan yang dikenal dengan set-up. Setting ini berkaitan dengan suhu sekitar sirkuit dan keadaan aspal. Tentu setting ini sudah satu paket dengan joki di lapangan. Kan jokinya yang melaporkan..!

Boleh dilihat di FU OMR di event Creampie Galuh Tirto Nirmolo Drag Bike 201 (ser- 3) pada 1 November 2015 nanti. Ini adalah salah satu kelas yang pernah ‘hidup’ dengan persaingan yang menjanjikan seperti pengantar di atas. Adalah FU OMR milik Samodro Pitik (Sukoharjo) dan Chiki Faster Poetra Mahesa (Jogja) yang kerap menuntaskan set-upnya. Keduanya akan ketemu di Klaten ini.  

FU OMR Samodro yang dimodif  Benny Sasto Atmojo dan FU OMR  Faster bikinan Agus Kenthus memang  di jalur podium. Mmenurut Benny,  belakangan kelas ini mulai sepi, “Padahal dengan keunggulan soal adu setting di tempatt, kelas ini menjajikan. Karena mekanik dan joki terikat regulasi. Tapi bila sepi begini, riset jadi stagnan,”ujar Benny yang berharap moment event di sirkuit GDS Gantiwarno, Klaten, Jateng ini awal kebangkitan OMR FU kembali. Ayo!

Menyoal gejala sepinya event drag bike belakangan, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) punya analisan dan catatan penting. Ulasan lengkap pada tulisan berikutnya, “Sanyat disayangkan, padahal kelas ini menjanjikan persaingan ketat. Beberapa di antaranya FU OMR Ramadieta, Samodro, Abakura, Anugerah Lophe-Lophe. Saling mengalahkan bumbu yang selalu ditunggu. Sebab spek-nya yang hampir sama itu,” sahut Wachyu R, owner tim Faster yang kerap andalkan Chodox di kelas FU OMR tersebut.

Oh ya, event ini diprakarsai Agung GDS, “Total ada 17 kelas yang dilombakan, pendaftaran sudah dimulai sejak Kamis kemarin. Info lebih lengkap silakan hubungi 08122756119,” kata Agung yang eksis diportal ini lewat GDS Fun Drag Bike.

Ditunggu update sdelanjutnya! Ardel

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Fino 2015: Rossi ‘The Doctor’ Pindah Ke Drag Bike

Drag Bike 2015; Joki Cewek Monita Permata Wijaya, Sesalkan Rossi?

Drag Bike 2015 Cilacap; Ninja TU ABRT Kuasai Super FFA Dengan Knalpot Creampie

Drag Bike 2015 Cilacap; Sport 2T 140 TU, RX Z Rekor 7,1 Detik Vs Touch SC PWK 41

Drag Bike 2015 Jababeka; Bebek 130 cc 4T, Kejutan Jupie Faster Chiki PM, 8.253 Detik!

BAGIKAN