nhk

Drag Bike 2015 Jelang Kupang (NTT); Joki-Joki Jawa + Entertain = Fantastis! 1 Unit Mobil Bro!

 

ManiakMotor – Joki karapan yang menghibur adalah mereka yang mengundang decak kagum dengan catatan waktu fantastis. Tantangan itu yang diterima oleh joki sekaliber Hendra Kecil (Magelang), bersama Richo Bochel (Surabaya), Agung Unyil (Surabaya), Fandi Pendol (Semarang), Ari Madun (Jogja) juga F. Tumi (Surabaya). Semuanya ditunggu aksinya di Kupang, NTT (25-26/7). Nama eventnya TDR YSS Comet Drag Bike Championship 2015 (seri 3).

 Selain  pelaga top di tanah Jawa, mereka pun langganaan bikin rekor fantastis. Jadi, hadirnya mereka diharapkan bukan sekadar memburu kangtaw. Paling penting menghibur ribuan penonton di lintasan Oelamasi, Kupang, NTT. Bisa jadi penonton yang hadir adalah para pemudik yang menunggu aksi mereka.

Seperti itu yang diceritakan oleh Tinggo, promotor dengan bendera Red Light Sport Event (RLSE) asal Kupang. Tinggo bukan pemain film koboi, tapi memang terkenal diportal ini. Itu lantaran gelarannya  pada seri sebelumnya. Coba aja klik lagi ini: http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/9038-drag-bike-2015-jelang-kupang-hadir-petarung-jawa-hadiah-mobil-mau. Juga, http://www.maniakmotor.com/index.php/dragbike/8828-drag-bike-2015-kupang-7-seri-hadiah-utama-mobil-ayooo.

Bedanya, dengan seri sebelumnya,  kali ini panitia kirim undang jagoan Jawa lebih banyak lagi. “Seri 2 lalu, terbentur dengan jadwal mereka. Mudah-mudahan kali ini dipastikan hadir. Karena di Jawa masih event masih kosong,”optimis Tinggo tanpa menyebut apakah ada ‘kontrak’ khusus dengan pembalap yang dimaskud. Wkwkwk..

Tapi, bukan itu yang jadi point penting, itu sih biar jadi urusan promotor dan pembalap. Jadi pertanyaan, mampukah Joko-Joko, eh, joki-joki Jawa menunjukan dominasi mereka? Mengingat seri 2 lalu, F. Tumi yang dihadirkan justru harus tunduk pada jagoan lokal di beberapa kelas yang diikuti. Bahkan Richo Bochel pun pernah alami hal yang sama.

Memang, ada yang berdalih, bawa motor yang dibawa bukan yang biasa dipakai main di Jawa. So, lewat tulisan ini portal ini sarankan bawa langsung motor sendiri dan bikin catatan waktu fantastis. Hahaha… Apalagi, macam Hendra dengan Ninja TU (OP 27). Itu Ninja TU paling konsisten 6,9 detik samppai saat ini. 

Khusus, jagoan lokal seri ini jelas punya tantangan tersendiri. Melawan petarung Jawa, juga mempertajam catatan waktu yang dibuat. Dari pantauan portal ini best time seperti di Ninja TU masih 7,4 detik. Tuh kan! Oke, mari kita tunggu, dan seri 3 dari 5 seri yang direncanakan ini masih memperebutkan 1 unit mobil (juara umu) dan sepeda motor. Mau ikutan? Hubungi saja 081338145679, 082342574445. Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2015: GDS Fun Drag Bike, Makin Renyah, Tapi Wajib Skill Up!

Drag Bike 2015: Ninja Jocell Sport TU 155 Rangka STD, Tantang Ninja Jawa

Drag Bike 2015: Mio 200 cc Moon Racing, Tantang Matic TU 200 Jakarta-Jabar

Modifikasi Mio Drag Bike; Porting Out 110% Diameter Klep, 7,5 Detik Matik 200!    

Dragbike 2015 AHRS Bali: Dafi Melesat 7,2 Detik Dengan FU CMT, Knalpot R9!

BAGIKAN