nhk

Drag Bike 2015 Jelang Pemalang: Matik 200 Terbaru HA Feat HK Mc Racing, Target 7,5 Detik!

ManiakMotor Porting kupu-lupu katanya. Nggak perlu pakai porting elang, hehe, kalau kupu-kupu pasti lutu, eh lucu. Kan begitu lagu anak-anak. Kepak-kepakan sayapnya boleh mengatar dan membuang gas pembakaran lebih utuh. “Tapi harus cerdik memainkan porting kupu-kupu ini,” kata Budi Bogel, mekanik Matik 200  milik Ha feat HK Mc Racing (Tegal).

Tim tersebut sudah menyatakan ikut di Pemalang Dragbike Gadhuro Open Championship 2015 di sirkuit Jln. Pemuda, Pemalang, Jateng, Minggu ini (6/9). Itu adalah kabar baik untuk mendongkrak kualitas event. Maklum saja, Mio 200 milik tim itu langganan podium di event seputaran Jateng-Jogja. Bahkan, pada level AHRS Drag Bike dan Kejurnas pun, dia saingan berat Matic 200 milik VRG R9.

Karena itu tadi, riset portingnya jalan terus. Macam menghadapi event Pemalang ini, kembali head dipermak. “Dimensi diameter porting in 34 mm dan out 29 mm. Porting out dibuat sama dengan diameter pipa knalpot, agar knalpot menjadi bagian dari proses sirkulasi gas buang saat kembali terjadi pembakaran. Harapannya sih begitu,” tambah Bogel.

Kalau kepala silinder dipermak, itu sebenarnya seperti bikin mesin ulang. Oh ternyata benar pakai mesin baru dengan diameter piston 66 mm. Langkah toraknya juga katanya standar. Lalu yang lain-lain masih dirahasiakan karena belum menang. Yang jelas, juga ditargetkan untuk AHRS Drag Bike minggu depan di Banjarnera, Jateng.

Ini motor akan dikebut Rully PM (Kebumen).  Kalau melihat karya Bogel sebelumnya sudah langganan berlari 7.5 detik, seharusnya Rully dengan spek baru bisa kencang lagi. Mari ditunggu kejutan pada penampilan perdananya.  Pertarungan makin menarik, bila saja beradu dengan matik 200 Pele (Solo) dan HJMR (Salatiga). Sayangnya, keduanya justru mengkonfirmasi absen,Off! Main terus di Jatim 3 Minggu berturut-turut, Gresik, Mojuagung, dan Kediri. Konstan 7,5 detik dan ditimbang,” tegas Pele yang seperti mengkritik promotor yang tak konsisten dengan aturan timbangan.  

Oke deh, info pendaftaran hajatan Gadhuro Sport Club (GSC) langsung hubungi  0812283`775 (Joko Pujiono) atau Bambang Gadhu di 081326892745. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Pemalang: Hadirnya KTM250SX Dan Ninja Rangka Std Mihama!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Ninja FFA OTD Riset Rangka Total 25 Kg!

Drag Bike 2015 Jelang Wonosobo: Chodox Vs Hendra Kecil, Duel Ninja TU Di Bawah 7 Detik!

Drag Bike 2015: Ayip Rosidi Meninggalkan Trek Lurus

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Komokarap Ngarap Thailook Racing Drag

BAGIKAN