nhk

Drag Bike 2015 Jelang Semarang: Hadir Jupie 130 Cakra, Night Race!

 

ManiakMotor – Danang Wahyudi, kiliker dengan bendera Cakra Racing Team (Jogja) memang punya spesialisasi di bebek 4T 130 cc TU. Maklum, basis mekanik lulusan teknik mesin salah satu universitas negeri di Jogja ini ada di road race. “Inti semua korekan pada ketelitian porting macam spek motorprix dan indoprix. Dasar itu yang saya kembangkan di drag bike, selebihnya riset by procces,” kata Danang yang andalalkan knalpot AHM.

Pengembangan misalnya pada kompresi. Sebenarnya di road race boleh-boleh saja kompresi tinggi, itu kalau ketemu settingannya. Perseolannya di road race lebih mementingkan daya tahan yang kompresi tinggi malah menganggu soal itu. Belum lagi, saat ini sudah pakai pertamax-plus yang oktannya lebih rendah dari avgas. “Di drag saya kembangkan sampai 14,5:1, masih aman dengan avgas,” tambah Danang.

Alhasil, beberapa waktu lalu di event Pemalang podium kedua bersama Dwi Batank (Semarang). Pun begitu, Miftah selaku pemilik motor dengan tim SVP ft Cakra (Jogja)  masih penasaran dengan hasil itu. Makanya, Minggu ini (19/5) kembali akan diadu di Semarang Night Drag Bike Championship di sirkuit PRPP, Semarang, Jateng. “Kali ini kita akan andalalkan Kiki Codet (Semarang) dan Bayu Ucil (Purwodadi), semoga terus eksis dan berprestasi,”harap Miftah.

Jadi menarik, mampukah Jupie Cakra itu kembali podium, pada persaingan yang ketat. Memang beberapa tim yang bisa jadi batu sandungan terpantau absen seperti Samodro Pitik (Sukoharjo) dan Faster Chiki PM (Jogja). Beny Sastro Atmojo selaku mekanik Samodro Pitik dan Wachyu R owner tim Faster Chiki PM mengkonfirmasi absen dan pilih kosentrasi di event Minggu depan. Pilihan logis, mengingat Jateng sendiri memang tak ada matinya di balap karapan.

Eit, masih ada tim Plakton asal Jepara,”Ya mas, naik Jupie Plankton. Spek jawara juga kok,”puji Rully PM (Kebumen). Ya, kita tunggu saja, Jupie mana lagi yang bakal ramaikan malam mingguan di Tawang Mas, Semarang. Pasalnya, jagoan tim rumah seperti Eko Chodox dan Dwi Batank belum konfirmasi gas Jupie mana. Cekidot! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Fun Drag Bike GDS: Terus Bertambah, Kelas RX-King Protes Tuh!

Drag Bike 2015 AHRS Banjarnegara: Ninja Gress 155 TU ABRT Hampir Di Bawah 7 Detik, Di Trek Sempit-Keriting

Drag Bike-MotorPrix 2015; TDJ VS K-Ijo, Tetap ‘Musuhan’ Liaran, Serius Resmi 2016!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; FU Conk’s Vs FU Solo (Abakura), Chupank 7.3 Detik!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Mio 200 Milik HA feat HK McR, Sengatan Porting Kupu-Kupu!

BAGIKAN