nhk

Drag Bike 2015 Jelang Semarang; Ninja TU; OP 27 Vs ABRT Vs Simple SC

 

ManiakMotor-Tiga Ninja TU dari tim papan atas itu mengusai Sport 2T 155 cc TU pada event seri 5 The Battle  Drag Bike Championship  (25/10) lalu di Cilacap, Jateng. Kala itu, Ninja TU OP 27 (Jogja) unggul lewat joki Kiki Codet (Demak) dengan catatan  7.104 detik. Bersaing dengan Ninja TU Simple Concept (SC) Ole bersama Eko Chodox dari Semarang. Ada juga Ninja TU ABRT dari Salatiga bersama Dwi Batank (Semarang) di posisi ke-2 dan ke-3.  Chodox dan Batank juga cetak 7,1 detik-an.

Pertanda ketiga Ninja TU itu bersaing seru. Ketiganya dikorekan mekanik yang memang sudah ngetop di kelas tersebut.  Ada Aan yang mengilik Ninja OP 27, ada AB Bendol pada formula  Ninja ABRT dan ada Yusron bersama SC Ole. Ketiganya Minggu ini atau 15 November 2015 kembali akan diadu di lintasan PRPP Tawang Mas, Semarang, Jateng.

Acara di PRPP itu diselenggarakan oleh So Tech Sport Club (SSC). Katanya punya ‘sensasi’ beda event  kali ini, “Selain drag bike, juga dibikin drag race dan road race. Home base kami di Semarang, makanya ingin suguhkan sesuatu yang beda. Konsekuensinya adalah harus pengaspalan ulang biar representatif untuk bikin tiga event sekaligus,” bilang Rifki Arifianto alias Toyep, pentolan SSC sambil menyebut pengaspalan ulang ini murni swadaya klub-nya. 

Oke juga! Kembali ke cerita awal, “Rangkanya pakai yang best time 6,8 detik, lantaran ada masalah  pakai  mesin spek baru. Ini bakal coba lagi di Semarang, mesin sudah  prepare piston set, kampas kopling dan ganti oli,” sebut Nanda alias Weloet, asisten ahli Aan di tim OP27 itu.  Secara umum, Ninja OP27 masih pakai karburator air strike 38 mm, pengapian YZ 125 dan knalpot TDK.

Saat yang sama AB Bendol bilang akan siap turunkan 3 Ninja TU sekaligus. Itu katanya motor baru semua. “Target di Semarang kali ini  fokus pada setting joki yakni Dwi Batank, Sukma, Niko Sakau dan Richo Bocel,” kabar Bendol.

Lalu, bagaimana dengan Ninja TU SC Ole? Sayangnya, Yusron saaat berita ini diketik belum bisa dikonfirmasi. Hehe..Pastinya, bersama Chodox! Ardel   

BACA JUGA

Drag Bike 2013: Rangka Ninja 150 Aluminium, Hanya 13 Kg Bersama Lengan Ayun

Drag Bike 2015: Jupie 130 cc 4T TU Abirawa, Basis Mesin MBKW2

Drag Bike 2015; Matic 200 Wahana Melejit Lewat Knalpot RCB

Drag Bike 2015; Saling Tantang Duo Bendol di Bebek 130, Awas Samodro Dan Faster!

Drag Bike 2015; AB Bendol Racing Team (ABRT) Salatiga, Meretas Papan Atas, Sponsor?

BAGIKAN