nhk

Drag Bike 2015 Jelang Slawi; ‘Simalakama’ Bracket, Gengsi atau Starter?

 

ManiakMotor-  Fenomena minimnya pesaing di kelas utama di event seputaran Jateng terus mewabah. Begitu pantauan portal ini jelang event Slawi Drag Bike Gadhuro Open Championship 2015 pada Minggu 1 Maret 2015. Beberapa tim yang dinanti kehadirannya justru memilih absen.

Bukan suatu kebetulan mereka justru mengutarakan alasan serupa. “Saat ini kelas-kelas utama justru sepi. Padahal itu kelas yang memberi semangat untuk hadir. Bukan rahasia, kalo panitia sekarang lebih utamakan kelas bracket dan lokalan,” kompak AB Bendol punggawa ABRT (Salatiga) dan Beny Sastro Atmojo from Samodro Pitik (Sukoharjo).

Sangat disayangkan, mengingat tim-tim macam mereka justru yang mengangkat gengsi drag bike seperti saat ini. Persaingan ketat, catatan waktu yang rapat adalah magnet hadirnya penonton di lintasan. Di lain sisi, tak bisa dipungkiri bahwa bracket dan lokalan adalah ‘amunisi’ bagi promotor.

Faktanya, 300 starter sebagai angka aman bagi penyelenggara disumbang oleh dua kelas tadi. Apalagi joki-joki kenamaan justru latah ikut di bracket. “Alasannya utamanya ya kejar setoran, walaupun tak mudah juga bersaing di bracket,” ujar joki tenar yang tak mau disebut namanya.

Dia setuju bahwa kelas-kelas utama macam bebek 200, bebek 130, Ninja tune up harus dibuat lebih bergairah lagi dengan segala konsekunsi. “Khusus event non seri, memang gejala kelas utama sepi mulai terasa. Beda kalo event seri dengan iming-iming hadiah motor atau mobil. Meski tetap ada kelas lokal dan bracket tetap gas,” timpal si joki seraya menyebut itu salah satu konsekunsi yang dimaksud.

Menurut portal ini saatnya dipikirkan kualitas event dan tak sekadar kuantitas. Harusnya saling mengayomi. Ayo! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Kediri: FU Conk’s Vs Fu CMT, Bisa Nggak 7,3 Detik Lagi Di Bebek 200 cc?

Drag Bike 2015; Satria FU Solo 200 Vs MP 150

Drag Bike 2015 Jelang Slawi: Ninja Rangka Standart Mihama Lewat Tikus

Drag Bike 2015; FU Chodox Simple Concept, Punya Peluang!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353