nhk

Drag Bike 2015 Jelang Tegal; Bebek 130 Potter Vs C-Duck, Podo Spek Baru, Chodox Privateer!

ManiakMotor – Beberapa tim macam OP 27 (Jogja) dan MBKW2 (Jogja) terpantau absen di Pertamax Plus Drag Bike Championship 2015, Tegal, Jateng  (1/2). Pun, begitu beberapa joki macam Hendra Kecil (Magelang) dan Eko Chodox (Semarang) akan hadir.

Juga yang ditunggu Bebek 130 cc 4Tak Tune-up. Khusus seputaran Jateng-Jogja, kelas ini terakhir dikunci  Jupiter milik Plankton (Jepara) di event Purwodadi. Saat itu jokinya Rully PM (Kebumen). Secara umum, nama Plankton sempat muncul di portal ini dan tahun lalu di Bebek 130 (standart dan tune-up). Tapi terkadang belum konsisten dengan sesekali kejutan yang bikin kaget.

Lewat Bayu Ucil (Purwodadi) dikabarkan Plankton akan muncul dengan dua spek  130 itu di event garapan Soi Tech Sport Club (SSC) itu. “Saya sendiri yang naik Bebek 130 standart milik Plankton. Sedang  130 TU pakai milik Danang C-Duck,” kata Ucil lewat pesan singkatnya.

C-Duck yang asli Jogja itu juga ‘identik’ dengan Bebek 130 cc 4T TU. Maka ketemulah Jupie C-Duck dan Plankton yang pasti akan memanaskan persaingan kelas yang selalu ramai starter itu. Nggak ngaruh walau beberapa unggulan kelas ini seperti 130 V-Reinz dan Samodro Pitik milik Benny justru absen, “Tim  tetap hadir, tapi Bebek 130 tak dibawa. Lagi proses cat ulang rangka. Hehe,” kilah AB Bendol yang diiyakan Wayank dan Ari. Trio mekanik itu mengaku ‘saudara’ dan bernaung di bendera V-Reinz. Walah!

Wah ternayata masih ada biangnya. Yakni Jupiter milik Nugroho alias Potter (OTD Racing) Jogja yang siap menghadang.  Doi bilang akan hadir dengan mesin baru. Mesin ini fokus padar riset batang klep 4,5 mm. “Kalo setting terakhir di lapangan nanti siap dan enak, langsung diikutikan. Kalo tidak, ya kembali dengan mesin lama,” kata Potter.

Mendengar itu, C-Duck tak mau kalah say war. Say war tahu kan, itu sama dengan menyatakan perang. Tentu saja pakai motor yang bersenjata knalpot. Mereka sudah siap dengan mesin yang hanya disiram Pertamax Plus. “Kalau sudah berhasil dengan Pertamax Plus, artinya putaran mesin lebih tinggi. Harus dibuktikan di Tegal, bila sukses data baru kita beberkan. Hehe,” senyum Brengoz, nama tenar lain dari Danang alias C-Duck tadi.

Kabar lain juga menyebut bahwa Eko Chodox Sulistyo tetap gas di lintasan Jln Lingkar Utara, Tegal tersebut, tapi dengan nama sendiri, ”Tetap gas, walau dengan status privateer. Makanya, belum tahu naik motor apa aja nih. Hahaha,” kekeh Chodox yang bisa saja naik 130 Potter. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: K-Ijo Kian Ijo Di Pentas Trek Lurus, Bikin Event Pertengah Februari

Drag Bike 2015; Dwi Batank Incar Juara Region Sumatera, Regulasi?

Drag Bike 2015 Jelang Tegal; Kelas Utama Vs Kelas Lokal

Drag Bike 2015: AHRS Stop Road Race, Pindah Trek Lurus..!

BAGIKAN