nhk

Drag Bike 2015 Jelang Tegal; Kelas Utama Vs Kelas Lokal

ManiakMotor – Minggu ini (1/2) kosentrasi pelaku balap karapan Jateng ada lintasan Jalingkut, Tegal. Itu event bertajuk Pertamax Plus Drag Bike Championship yang digelar SSC (So-Tech Sport Club). Ini kawasan yang rutin diincar promotor. Lintasan yang oke, tapi yang tak kalah penting justru antusias jagoan lokal dan penontonnya.

Bagi promotor kehadiran mereka adalah berkah, bahasa kerennya ada kangtaw. Namun terkadang menjadi dilema bagi pelaku utama. Seperti itu yang diungkapkan Rizqi A4 dari tim A4 RC3 MSS Rama Dieta, ”Sekadar saran, di mana pun event diadakan, sebaiknya kelas utama main duluan, baru disusul lokal. Tahu sendiri kelas lokal juga rajin joint dengan motor di kelas utama. Itu yang bikin lama dan persoalan pada motor,” kata Rizqi yang siap hadirkan senjata utamanya di Bebek 200 itu.

Lantaran itu sering kali pemain kelas utama harus terima konsekuensi, performa motor terganggu. “Padahal main di kelas utama dengan persaingan yang ketat, motor harus 100% prima. Itu alasan utama kita kadang keberatan  joint dengan pemain lokal,” sambung Rizqi seraya menyebut beda cerita bila di balik yang jadi ‘win-win solution’. Jika yang utam didulukan keuntung juga buat panitia dengan bertambahnya starter.

AB Bendol, kliker papan atas asal Salatiga memberikan komentar serupa. “Keputusan itu ada di tangan pimpinan lomba dengan segala pertimbangan. Terkadang yang jadi masalah, saat kelas utama ada gangguan cuaca. Apalagi seperti musim hujan saat ini, tak jarang kelas utama batal dimainkan,” kata Bendol yang tak menampik ramainya starter bagian dari ‘risiko’ jika main di tarap lokal.

Aturan selama ini, kelas dengan starter terbanyak yang tetap didahulukan. “Makanya harus dibangun kedisiplinan peserta saat masuk waiting zone dan start. Belum lagi ‘gangguan’, masih menerima pendaftaran hingga Minggu pagi bahkan siang,” komentar Beny Sastro Atmodjo from Samodro Pitik (Sukoharjo).

Eit, untuk info pendaftaran silahkan hubungi no ini 085740173393 (Toyep). Ardel

BACA JUGA  

Drag Bike 2015: AHRS Stop Road Race, Pindah Trek Lurus..!

Drag Bike 2015; FU Zic Speed, Diakui Pencetak 7,3 Detik Di Bebek 200!

Drag Bike 2015: Ramainya Fun Drag Bike, Nggak Liar Kan????

Kaus (T-Shirt), Kemeja, Jaket, Tema Balap Dan Drag Bike, Modelnya Cewek Bukan Cabe-Cabean

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353