nhk

Drag Bike 2015 Jepara; Bebek 130 cc, Jupie Plankton Hatrick Tanpa Perlawanan

ManiakMotor – Tersulut tulisan portal ini sebelumnya, Jupie Plankton Jerman Holic (Jepara) membuktikannya. Tim ini sukses mencetak hatrick alias juara tiga berturut-turut di Bebek 4T TU 130 cc. Makin spesial lantaran dibuat di kandang sendiri pada event yang bertajuk Jepara Drag Bike 201 M Gadhuro Open Championship (8/2), ya di Jepara, Jawa Tengah.

Lintasan di Gelora Bumi Kartini jadi saksi kalo kerokan, eh, korekan Supriyanto akrab disapa Pak Ndut itu mampu mendominasi lima podium. Memang pasukan yang dikomandoi Dian ‘The Teacher’ Siswanto itu tak boleh jumawa, lantaran beberapa pemain utama terpantau absen. Bisa jadi sejarah yang terukir di kota ukir itu terasa hambar, dengan tanpa perlawanan.

Apalagi ‘hanya’ tercatat 12 starter yang ikut, “Ah..ngggak juga. Siapa pun yang hadir tetap dianggap berat. Paling tidak melawan emosi si joki biar nggak jump start. Ada tiga joki kita sukses melawan itu,” kilah Pak Guru sapaan akrabnya sambil memberi catatan penting dengan pada time yang dibuat.

Menurut Pak Guru, harusnya time yang dicetak bisa 8,1 detik. “Jujur, mestinya bisa cetak 8,1 detik. Tapi kondisi lintasan yang malamnya sempat diguyur hujan lebat, di beberapa bagian nggak keburu kering. Antisipasinya pada penyesuaian spuyer dan final gir. Spuyer 113/62, final gir 14/34. Pakai karbu PWK 28 dan pengapian Rextor Limited Edition,” sebut Pak Guru yang diangguki Pak Ndut, kliker asal Juwana,  Pati, Jateng  yang rajin main di road race itu.

Kelas ini menjadi seteru antar joki Jupie Plankton dan beberapa joki dengan motor milik tim Ghontech FT Sampangan Motor. Adalah Niko Sakau (Kudus) dan Mahmud Arjuna (Klaten) joki yang dimaksud. Dua joki itu memang dikenal kompetitor bila ketemu Dwi Batank (Semarang), Kiki Codet (Demak) dan Rully PM (Kebumen).

Dari pantauan reporeter di lokasi, dibanding Batank dan Codet, si  Rully lebih sukses eksekusi start, sementara Batank malah ‘ngetril’, ngangkat roda depan maksudnya. Codet juga ngemis alias gagal masuk gigi saat oper persnelling. Pun begitu, pasukan Plankton tak ingin sekadar hatrick, “Minggu depan main di Demak lanjut fourtrick. Hahaha,” yakin Pak Guru yang asli memang guru itu. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jepara, Jateng 8 Februari 2015

Hasil Drag Bike Blitar, Jatim, 8 Februari 2015

Hasil Matic Race Corsa, Serang, Banten 8 Februari 2015

Drag Bike 2015 Blitar: FU 200 cc K-Ijo Bisa 7.3 Detik, Bobot Kruk-As Ditambah Buat Torsi!!

Drag Bike 2015 Jepara: Kejutan Yamaha MX Di Bebek 4T TU 200, Jokinya Batank

 

 

 

BAGIKAN