nhk

Drag Bike 2015 Jogja: Bebek 130 TU 4T, Jupie Faster Jawab Tantangan, 8.269 Detik Lewat Rully PM!


 

ManiakMotor – Perbandingan kompresi diturunkan dari 15,6:1 jadi 13,9:1 pada Jupiter Z milik Poetra Mahesa Faster Chicki. Hasilnya kampiun di Bebek 130 cc 4T TU di VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race 2015. Event ini berlangsung  di lintasan Pantai Depok, Parangtris, Jogja (27/6).

Hasil itu menjawab tantangan sebagai pendatang baru alias new comer. Jokinya Rully PM (Kebumen) yang memang tampil prima bermain malam. Rully dengan tepat mengembangkan putaran mesin, melepas kopling dan rem saat start.  Catatannya adalah 08.269 detik.

Wachyu R sebagai pemilik tim menyebut tulisan portal ini memberi motivasi lebih bagi mereka. Ibarat kata, perang urat syaraf mereka harus dibuktikan, kalo nggak mau menanggung malu. Hahaha… Coba deh klik lagi, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/9273-drag-bike-2015-jelang-jogja-bebek-130-cc-4t-tu-tantangan-new-comer-faster-chiki-poetra-mahesa.  Kelas ini diikuti 15 starter yang time rata, berarti ketat.

Dari pantauan hadir tim-tim yang langganan menghidupkan persaingan. Ada di sana Lembu Sakti Ft B-Pazz, Cakra Racing Ft Royal, dan Fast Gas 55 Bintang Cargo. Prediksi awal, justru tertuju pada Hendra Kecil (Magelang) yang kebut Jupiter Z Fast Gass 55 Bintang Cargo. Bukan tanpa alasan, basic Jupie itu dikorek oleh Haris Shakti ‘Mlethiz’ Wibowo. Nama Mlethiz di bebek 130 cc 4T TU, jelas bergaransi.

Faktanya, Hendra sempat tak tergoyahkan dengan 08.279 detik. Tapi Faster Chicki masih punya Rully PM, setelah Nanda Wijaya, joki sebelumnya gagal menggeser Hendra.  Sebagai catatan, Rully juga  sempat jadi andalan Mlethiz dengan  bebek 130 di MBKW2. Alhasil, tipis memang selisihn ya, hanya 0.010 detik.

Usut punya usut, mekanik Jupie Faster yang bernama Agus telah malang melintang di grasstrack, kawasan Sumatera khususnya.  Kata Agus, hasil kali ini adalah evaluasi dari beberapa pertandingan sebelumnya. “Selama ini sudah konsisten di 8,2 detik. Power atasnya selalu tertinggal dengan pemain utama kelas ini. Makanya kompresi diturunkan untuk dapat rpm lebih tinggi,” kata Agus seraya menyebut kedepan perlu riset ulang pada gigi 4 yang belum optimal saat ini.

Lebih lengkap, korekan detailnya akan diulas pada tulisan modifikasi. “Pastinya, kita memang bukan tim besar. Tapi kami adalah sebuah keluarga kecil,” tutup Wachyu dengan senyum sumringah pada hasil di eksis pertamanya ini.  Ardel

BACA JUGA

Hasil VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race, Jogja, 27 Juni 2015

Hasil Drag Bike Tawang Mas, Semarang, Jateng 27 Juni 2015

Drag Bike 2015 Jelang Jogja: Hadir FU Terbaru Abakura, Target 7,4 Detik?

Drag Bike-MotoPrix; Majestic Belando, Prestasi = Sponsor!

Drag Bike 2015 Jelang Jogja: Bebek 130 cc 4T TU Tantangan New Comer, Faster Chiki Poetra Mahesa!

Drag Bike 2015: TYB K-Ijo Uji Dyno Di Polaris Jakarta, Torsi Ninja TU Melonjak Pakai Koil TK Racing

BAGIKAN