nhk

Drag Bike 2015 Jogja; Chodox Hadir, Benny Vs Potter, Terpaut 0.045 Detik Bebek 130!

ManiakMotor – Diikuti 188 starter, event bertajuk Ning’s Production Drag Bike Series di lintasan Pantai Depok, Jogja (30/5) sempat tercium ‘aroma’ sabotase. Begitu yang diungkap Nining Jatiningrum Tenarna pimpinan Ning’s Production yang menggandeng Indoglobal Intersarana milik  Benny Indrawan, promotor gelaran kali ini.

Toh begitu, dikawal DN Timing Syestem (Semarang)  event yang berlangsung dinihari itu tetap terlaksana dengan lancar. Bahkan, joki sekaliber Eko Chodox Sulistyo (Semarang) pun kembali hadir di lintasan yang identik dengan night race alias balap malam hari itu. Padahal, bukan rahasia bila Chodox kerap absen bila diputar di sana.  Intinya, peserta bahagia dan siap hadir kembali di seri berikutnya.

Nah, Salah satu tim yang bahagia adalah Samodro Pitik (Sukoharjo) yang dikomando duet Joko Adi Nugroho akrab disapa Hoho (owner) dan Benny Sastro Atmojo (mekanik). Dua kelas favorit yakni Bebek 130 dan 200 mencuatkan nama tim mereka. Untuk Bebek 130, dua joki andalan mereka yakni Mahmud Arjuna (Klaten) dan Niko Sakau (Kudus) ada di posisi pertama dan ketiga.

Mahmud yang jebolan latihan bersama sirkuit GDS Gantiwarno (Klaten) itu tercepat dengan 8.332 detik. Si Arjuna unggul tipis dengan Chodox yang di posisi ke-2 dengan 8.337 detik. Tipis kali itu! Usut punya usut, Chodox kembali menggunakan Jupiter OTD Pekajaman karya Nugroho alias Potter. Ya, nama Potter juga disegani di kelas yang speknya 11-12 dengan road race itu (MP 1).  Faktanya, Yogie Keycot (Caruban) yang pakai motor sama juga ke-4.

Menariknya, Benny Vs Potter kali ini hanya terpaut 0,045 detik. Menengok kualitas joki, disimpulkan power dua Jupiter mereka imbang. Meskipun, edisi kali ini keduanya sepakat bilang tak ada perubahan yang signifikan alias podo wae dengan spek sebelumnya, “Ya mas, sama aja! Paling cuma memainkan spuyer dan final gir sesuai suhu main malam,” rinci Benny yang juga antusias dengan FU 200-nya. 

Wah, cerita lengkap di bebek 200 tunggu tulisan berikutnya! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Jogja 31 Mei 2015

Drag Bike 2015 Cicangkal: CGB 788 Meclie Bawa 20 Tropi, Sikat Habis Bebek 200!

Drag Bike 2015; Takens H. Lutfi-Andy Racing Team, Cari Time Fantastis!

Dragbike 2015 Mojokerto: Sredek Vs Tuyul di Sport TU 155!

Drag Bike 2015; Ekspansi ABRT, Produksi Clothing Disgn Istri!

BAGIKAN