nhk

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas); Bebek 200 Jatim vs Jateng, R9 Punya

ManiakMotor – Tarung kliker kondang Jateng Vs Jatim tak terhindari di CST Kejurnas Drag Bike (2/8). Harus ketemu di Bebek 4T TU s/d 200 cc, kelas yang selama ini kerap di dominasi kedua provinsi itu. Jelas sudah dan sudah jelas, senjatanya Satria FU andalan mereka masing-masing yang korekannya saat ini sudah konsisten di 7.3 detik.

Dari kubu Jatim ada Fauzan Conk bersama K-IJO TYB TK Racing (Nganjuk), lalu ada Cak Moed (CMT Markipat) bersama tim VRG R9 Kawahara. Sedang Jateng berharap pada FU Solo karya Wawan Kristarto (Abakura), M. Arif Sigit ‘Pele’  Wibowo (Pells), juga ada Bima Aditya (#55 Racing). 

“Iya, positif gas. Ini moment tak bisa dilewatkan,” tegas Cak Moed yang sebelumnya masih ragu ambil bagian atau tidak.  “Diwakilkan dengan FU di tim Ting-Ting Speed Shop (Solo),” sambung Bima Aditya  seraya mengabarkan saat ini doi sibuk siapkan motor road race tim luar Jawa. 

Khusus Pele sejak  awal maju terus, pantang mundur. Sponsor timnya wajib ikut. Pele pun berbagi kabar riset yang up to date, “Coba up date head  baru dengan klep diameter 25,5/22. Itu naik 0,5 mm dari selama ini digunakan. Semoga samakin efesiensi pembakarannya,” ujar Pele yang memang harus mengakui keunggulan pesaing pada event sebelumnya. 

Mr. Conk dengan joki andalan Alvan Cebonk mengaku main aman pada spek yang sama. “Masih tetap.  Semoga aja tak kendala teknis dan non teknis di luar dugaan. Kalau soal korekan, setiap ada perubahan, nggak bisa banyak-banyak, lantaran sudah ketemu,”  kata  mekanik asal Malang Selatan, Jatim itu. 

Faktor lain yang tak bisa dianggap enteng adalah hadirnya Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Pasalnya, SC Ole DRC (Klaten) tim yang menaungi Chodox dipastikan absen. Chodox beberapa event di lintasan Pantai Depok, Parangtris, Jogja terpantau absen. 

Kembalinya Chodox ke sana jadi daya tarik, “Rencana join dengan FU Abakura, tapi belum ada konfirmasi ulang,” bilang Chodox yang konfirmasinya berbeda dengan Wawan selaku kliker. “Mungkin off mas. Hehehe,” bilang Wawan dengan canda. Bisa jadi, startegi tak terbaca oleh pesaing. Info lengkap pendaftaran masih di 089621833063. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Setting 125Z Jocell Tembus 7,3 Detik

Drag Bike 2015 Jogja Kejurnas CST (Jelang); Bebek 130, Duel Karbu 30 Vs 32!

Drag Bike 2015 Jogja (Jelang); Kejurnas, Pells Vs K-Ijo TK Racing, Nite Race!

Drag Bike 2015: Jupiter Z Dari Cibinong, Cari Musuh Di Bebek 130

Drag Bike 2015; Libur Balap, AB Bendol Riset Yamaha 125Z Time 7,4 Detik!

BAGIKAN