nhk

Drag Bike 2015 Jogja Kejurnas CST (Jelang); Bebek 130, Duel Karbu 30 Vs 32!

 

ManiakMotor – Bebek 4T TU s/d 130 cc (DB 1) salah satu kelas utama di CST Kejurnas Drag Bike. Dari sisi pertarungan teknologi dan persaingan catatan waktu, memang menarik sebagai kelas utama. Tak ketinggalan seri kali ini di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja (1-2/8). Beberapa tim pemain utama kelas ini memastikan hadir, tapi ada juga yang absen dengan alasan sendiri seperti MBKW2 (Jogja) milik Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz.

Padalal, Jupiter 130 MBKW2 berbekal karbu UMA Racing 30 mm jadi incaran utama saat ini. Nah, ngomongin karbu berdiameter venturi 30 mm jadi salah satu tema hangat di event garapan Indoglobal Intersarana-Ning’s Pro. Hal ini, tak lepas dari hasil riset sebelumnya oleh beberapa jawara kelas ini seperti Ari V-Reinz (Bali) dan Mlethiz MBKW2 (Jogja). Secara teknis dan diukur diatas dyno power melonjak hingga 2 dk. “Ini lagi coba karbu 30 mm, sebelumnya 28 mm. Hari ini disetting, mudah-mudahan ada progress,” sahut M. Arief Sigit Wibowo alias Pele.

Fauzan Conk, kliker papan atas yang bernaung di K-Ijo TYB (Nganjuk) mengungkapkan hal serupa. Dengan nada ‘kalem’ Conk juga bilang, sekedar mengikuti para pesaing aja. Hehe…Makanya, secara detail setup keduanya akan diungkap setelah ketahuan hasilnya di atas podium.

Beda yang diceritakan oleh AB Bendol from ABRT20 (Salatiga), katanya Bendol optimis dengan riset terbarunya. “Riset dengan karbu Koso 32 mm, dengan klep 30/25. Meskipun 32 tetap bisa langsam. Malah menurut joki, power atas lebih enak. Hasil setting kemarin, sudah stabil di 8,0 detik. Beda banget nih,” optimis Bendol seraya berkirim foto karbu yang dimaksud. Ah sebenarnya karbu Koso dan UMA adalah teman, hehe.

Jelasnya, riset terbaru ini bakal punya tantangan lebih dengan dimainkan malam hari (nite race) dan temperatur khas pinggir laut. Oke deh, kita tunggu saja! Jangan lupa info pendaftaran silahkan hubungi 089621833063. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jogja (Jelang); Kejurnas, Pells Vs K-Ijo TK Racing, Nite Race!

Drag Bike 2015: Wiwi Mungils Goyang Karawang Di Road Race, Trek Lurus Tetap

Drag Bike 2015 Banjarnegara: FU 155 Chki Faster PM Sikat Habis, ‘Cuma’ 7,9 Detik Lewat Chodox!

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng, 26 Juli 2015

Drag Bike 2015 Banjarnegara; Hadir FU OMR Faster Chiki PM, Penasaran 7.7 Detik! 

BAGIKAN