nhk

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas): Matik 200 Milik Mio R9 VRG, New Spek!

 

ManiakMotor – Diameter klep bukan ditentukan makin besar makin banyak uap udara dan bahan bakar yang masuk dan keluar. Justru diameter klep yang tepat dengan permintaan ruang bakar yang dibutuhkan. Praktek itu yang digunakan Mio tim R9 VRG KCP129 Kawahara (Jakarta) yang ikut Matik 200.

Power besar namun mantap di 200 meter itu dirasakan joki Arif Tijil (Kediri) dan Dafi Mini (Surabya). Keduanya gentian podium melulu di matik TU s/d 200 cc dari beberapa seri Kejurnas Drag Bike Region Jawa. Begitu pun target  di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja (1/8) yang masih kejurnas drag bike region Jawa juga. 

Khusus seri ini kehadiran tim dengan senjata unggulan matik 200, bebek 200, dan Ninja rangka standart itu tergolong spesial. Dalam pantauan portal ini, rupanya jarak tempuh bukan halangan bagi mereka datang dari Jakarta. Ada gengsi yang dipertaruhkan di event yang dihajat oleh Indoglobal Intersarana dan Ning’s Pro itu.

Faktanya, saat berita ini diketik mereka telah hadir lengkao di lokasi. Tuh, ada fotonya! Usut punya usut, matik karya Ahmad Fauzi atau Tonk Sonic itu adalah new spek. “Mesin sebelumnya sudah laku. Ini gress, secara umum hampir sama. Bedanya, ukuran klep yang lebih kecil dari 33/28 jadi 32/27. Tapi ukuran kan menyesuaikan dengan riset,” kata Tonk seraya sebut pakai karbu PE reamer 31 mm (CHA Thailand) dengan spuyer (120/55).

“Tak ada target catatan waktu, tetap tenang dan yakin. Harus tetap optimal meski wajib pakai ban sponsor,” yakin Vincent. Mampukah podium puncak bisa dikunci dengan new spek? Tunggu saja, mengingat pesaing utama seperti HA Feat HK Mc Racing (Tegal) dan Pells Racing sudah pada hadir.

Eh ternyata judul sudah mendahului tulisan, lha kan belum dilepas. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogja, 1 Agustus 2015

 Drag Bike-MotoPrix-Motocross-2015; 3 In 1, 70 Tahun Indonesia Merdeka, Balapmotor Bangkit!

Drag Bike 2015 Jogja (Jelang); Kejurnas, Pells Vs K-Ijo TK Racing, Nite Race!

Drag Bike 2015: Wiwi Mungils Goyang Karawang Di Road Race, Trek Lurus Tetap

Drag Bike 2015 Banjarnegara: FU 155 Chki Faster PM Sikat Habis, ‘Cuma’ 7,9 Detik Lewat Chodox!

Drag Bike 2015 Jogja Kejurnas CST (Jelang); Bebek 130, Duel Karbu 30 Vs 32!

 

 

 

BAGIKAN