nhk

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas): Pendatang Baru Bebek 130 Juara Lewat Hendra Kecil 8.407 Detik

 

 

ManiakMotor – Target catatan waktu memang jauh, hanya dapat  8.407 detik lewat Hendra Kecil (Magelang). Tapi semua peserta merasakan hal tersebut di Bebek 130 TU 4T. Karenanya, juaranya  Hendra bersama Jupiter milik tim Ds 39 Hoho Racing (Solo) di final dianggap mutlak di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja (2/8).

Pantai Depok yang jadi lintasan kejurnas drag bike, memang dikuasai Hendra. Dalam pantauan portal ini, Hendra pernah bikin best time pakai Ninja TU 7,0 detik di situ, hal yang sulit pada kondisi trek yang memang licin, berpasir dan berangin. Pun begitu, di event CST Kejurnas Indoglobal Intersarana 2015 berlangsung di tempat yang sama.

Hasil tadi tetap disyukuri. Apalagi Jupie karya Yusuf ‘Hoho’ Nugroho itu bisa disebut  new comer di podium puncak. Diakui oleh Hoho, kliker yang dimaksud. Artinya, pada beberapa event Jupie ini pernah podium, tapi ini kali pertama tercepat di antara yang cepat, bangga dong.

Podium 1 hingga 5 bermain di 8,4 detik semua, hanya beda koma di belakang 4.  Pertanda power yang seimbang, “Faktor Hendra yang piawai di kelas ini tak bisa dipungkiri. Tetap percaya diri bila ada kesempatan dijajal joki papan atas,” kalem Hoho. Ya, kalem karena memang tak ingin sesumbar lebih, mengingat persaingan yang ketat pada spek yang mirip-mirip di MP1 di road race tersebut. “Jadi pembedanya, Jupie ini sebelah kanan tanpa flywheel. Tujuannya untuk putaran atas,” analiasa Hoho.

Prinsip korekan, ya sudah rata-ratalah. Misalnya perbandingan kompresi 14,8:1, angka yang sebenarnya jadi pilihan di kelas ini dengan bahan bakar bensol. “Habis itu tinggal memainkan pengapian Rextor ProDrag 2, ini teknologi canggih pengapian di balap karapan,” tambah Hoho yang juga main di road race.

Untuk joki sekaliber Hendra, teknologi Pro Drag2 memudahkan. Kan CDI-nya dilengkapi launch control, shift light, dan quickshifter. Lebih lengkap, portal ini pernah mengulasnya, coba klik lagi http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/6969-penampakan-cdi-rextor-pro-drag-2-khusus-drag-bike-liar-launch-control-dan-indikator-torsi-puncak.  Mantap! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas): Bebek 200 cc, 1-3 Disikat CMT, 7.495 Detik Dari Bur Out!

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogja, 1 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas): Matik 200 Milik VRG R9, Klep Titanium 32/27!

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas): Matik 200 Milik Mio R9 VRG, New Spek!

Drag Bike-MotoPrix-Motocross-2015; 3 In 1, 70 Tahun Indonesia Merdeka, Balapmotor Bangkit!

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas); Bebek 200 Jatim vs Jateng

Drag Bike 2015: Setting 125Z Jocell Tembus 7,3 Detik

 

BAGIKAN