nhk

Drag Bike 2015 Jogja (Malam); Omponk Vs Muslih Wuri, Hanya 7,2 Detik, Ninja TU!

 

 

ManiakMotor – Diikuti ‘hanya’ 170 starter VSC Drag Bike Imlek 2566 Night Race tetap saja kebut-kebutan. Resmi bro, walau diadakan malam-malam pada 18 Februari sampai 19 Februari dini hari di Pantai Depok, Jogja. Kelas-kelas favorit tetap bersaing sengit abis atas nama genggsi tim.  Di Sport 2-tak 155 cc Tune-up salah satu partai yang manis, memang sih nggak dikasih gula.

Benny Kempling, juru cuap event ini menyebut kelas para raja. Raja langganan mencetak best time pada setiap gelaran. Muncul dua tim papas atas di kelas ini yakni OP 27 (Jogja) dan OTD Racing (Jogja). Tiga podium terhormat disikat keduanya.

Padahal Ninja ‘Arny’ ABRT karya AB Bendol hadir dan memberi perlawanan. Sayang, Kiki Codet (Demak) sebagai jokinya tak mulus melajukan Ninja yang sejatinya punya kans mencetak 6,9 detik itu. Codet bahkan nyaris jatuh setelah mennyentuh karung pembatas sirkuit. “Power motor ini sangat terasa, tapi dari beberapa event memang belum mulus saat start,” kesal Codet.

Adalah Taufik Dwi Jatmiko alias Taufik Omponk yang mengunci kelas ini dengan 7.221 detik. Catatan waktu yang masih melenceng dari rekor Ninja ini yang 6,9 detik. OP 27 kali ini menurunkan tiga Ninja TU sekaligus, dua di antaranya spek baru milik Taken yang digas Antonius Petruk (Jogja).

Dari pengamatan portal ini, tenaga dua Ninja TU terbaru itu menjanjikan tapi start Petruk masih belum sesuai harapan. Omponk yang dari 20 starter memilih start belakangan memang tenang membaca gerak lampu, “Itu yang jadi kunci utama. Pasalnya, Ninja TU pernah mencetak 6,9 detik artinya power teruji. Spek sama persis dengan sebelumnya,” kata Omponk.

Suksesnya Omponk sekaligus menjadi pnyelamat muka OP 27 atas rival sejati mereka. Wajar, mengingat Muslih Wuri (Jogja) yang pakai Ninja OTD memilih start awal tak tergeserkan oleh beberapa joki andalan lain termasuk Hendra Kecil (Magelang) dan Bowo Samsonet (Magelang). Sepertinya rivalitas mereka bakal berlanjut ke Klaten, Jateng Minggu ini, “Kita lanjut ke Klaten (22/2). Bersiaplah,” komentar Nugroho alias Potter, aktor d ibalik OTD. Wow!

Kembali ke angka starter yang memang di luar prediksi Nadjib M. Saleh selaku promotor gelaran.  Sama juga dengan dugaan portal ini, mengingat saat yang sama tak ada event yang serupa. Beberapa joki papan atas terpantau absen seperti Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Toh, promotor asal Jogja itu tetap tersenyum. Bukan sekadar murah senyum, tapi penonton yang hadir pun tetap menyemut. Ardel 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pantai Depok (VSC), Jogja 18 – 19 Februari 2015

Drag Bike 2015 Jogja: Gong Xi Fa Cai 201 M, Perang Ninja TU Malam Ini!

Drag Bike 2015 Nganjuk: Duel Jupi Uye Vs Conk’s di Bebek 4T 130, Time Rapat Podo Kopling SYS!!

Drag bike 2015 Demak: Vega Pitik Pakai Porting 25.5 mm, Bungkam Jupie Plankton Di Bebek 130

Drag Bike 2015 Demak: Dijepit Dua Event Jatim, Tetap Ramai, Chodox Di Sana

BAGIKAN