nhk

Drag Bike 2015; Jupie 130 ABRT, Non Roller, Templar Crypton, 26,2 Dk, Sudah 8,2 Detik!

 

ManiakMotor – Kembali bebek 130 4T TU dihangatkan kabar dari AB Bendol. Bukan lantaran tulisan sebelumnya yang sebut Ari V-Reinz tengah riset karburator diameter 30 mm. Tapi, Bendol yang punggawa ABRT dari Salatiga, Jawa Tengah itu punya sesuatu yang beda.

Pokoknya lain dengan sebelumnya deh. Ini motor yang baru dibikin, ”Ini lagi prepare bebek 130 4T TU non roller. Di dyno memang masih rendah, tapi yang penting time bagus di lintasan. Hehe..,” kekeh Bendol yang siap menampilkan karya terbaru ini dalam event terdekat.

Diakui saat diuji dengan dyno ‘cuma’ dapat 26,2 dk. Masih jauh dengan hasil dyno Jupie 130 Ari V–Reinz yang bisa bermain kisaran 28-29 dk. Diakui Bendol, karya Ari memang masih tertinggi dk-nya. Pun begitu, angka 28-29 dk itu menurut Bendol masih katanya alias gosip yang beredar. Lagian dyno kadang beda dengan kenyataan di sirkuit.

Itu gosip atau fakta kudu dikonfirmasi langsung ke Ari V-Reinz. Ya, biar nggak pada penasaran ikuti terus tulisan ini. Wkwkwk… Dyno pun harus bersinergi  dengan power skill joki yang imbang bila di balap karapan. Apalagi Bendol menyebut karya terbaru ini sudah tembus 8,2 detik saat setting di Tawang Mas, Semarang, Jateng.

Brosist, juga tahu itu adalah catatan waktu yang lumayan untuk di bebek 130 4T TU.  “Speknya memang non roller, tapi pakai pelatuk alias templar Crypton dengan lift yang 9,6 mm (in) dan 9,4 mm (iex),” sebut Bendol pada Jupie yang bermain perbandingan kompresi 14,7: 1 itu. Wow, tinggi kali!

Menurut kiliker nyentrik itu, kali ini identik dengan motor semakin kuat pada setiap ganti gigi. Lajunya semakin jadi pada gigi tingi yang sama dengan  putaran atas. Buktikan. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Jupie V-Reinz Pakai KarbuK oso 30 mm, Bebek 4T TU Naik 0,3 Dk!

Drag Bike 2015 Tegal: Bebek 200 4T TU, Korek Kompresi Tetap FU Solo, Libas 7.407 Detik!

Drag Bike-MotoPrix; Angga K-Ijo Kembali ‘Berulah’, Podium Support TK Racing!

Drag Bike 2015 Tegal; Ninja TU 155 Duel Sengit Cebonk Vs Chodox , Mutlak 6,9 Detik!

BAGIKAN