nhk

Drag Bike 2015: Jupie 130 cc 4T TU Abirawa, Basis Mesin MBKW2

 

 

ManiakMotor – Janji Abirawa Racing Team akan muncul lagi telah terbukti. Di event Jababeka, Cikarang, Jabar akhir Oktober 2015 kemarin, tim ini sudah nongol.Kendati saat itu prestasinya belum sesuai harapan.

Kata Rendy Abirawa, event di Jababeka adalah event perdana yang diikuti setelah setahun lebih tidak terlibat. “Wajar saja kami masih mencari bentuk. Sebenarnya di Sport TU 155 2T dan Sport 150 Frame STD, target kami sudah tercapai. Luamayan masuk lima besar, tinggal di asah dan 2016 dapat topnya,” jelas Rendy sembari memperlihatkan karya terbaru pada kelas yang tak kalah ramai yakni Bebek 130 4T TU.

Bermateri Jupiter Z keluaran 1998 yang memang bahan paten, tim tersebut coba membangunnya. Katanya sih nggak perlu order, tapi masih sering konsultasi dari mekanik road race ternama Indonesia. Sayang nama mekanik ini dirahasiakan, karena hanya sebagai ‘konsultan’, mesinnya sendiri dikerjakan di markas Abirawa di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ah… ternyata belakangan disebutkan juga. Itu Jupie hasil karya dari Mlethiz yang punya MBKW2 dari Jogja.  Mlethiz adalah tunner papan atas road race yang belakangan tergoda juga dengan drag bike. “Memang bekas bikinan Mlethiz tapi sekarang dikembangkan sendiri. Mau coba pakai blok silinder keramik. Yakin akan bisa 8.0 detik bersih,” timpal Amir Ceria, joki drag sekaligus yang dipercayakan jadi manajer Abirawa Racing.

Silinder keramik memang ‘licin’ untuk maju-mundur piston. Selain piston awet, mesin jadi enteng mencapai putaran yang diinginkan. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Matic 200 Wahana Melejit Lewat Knalpot RCB

Drag Bike 2015; Saling Tantang Duo Bendol di Bebek 130, Awas Samodro Dan Faster!

Drag Bike 2015; AB Bendol Racing Team (ABRT) Salatiga, Meretas Papan Atas, Sponsor?

Swing Arm Alumunium K-Tech Suzuki FU, Drag Style, Harian Okee Bangat..!

Drag Bike 2015: Sebab Tomo Speed Shop Berhenti, Hadiah Amburadul, Jawal Tak Jelas

BAGIKAN