nhk

Drag Bike 2015; Jupiter 130 Faster Chiki PM, Riset Knapot Anyar, Target 8,0 Detik?

 

 

ManiakMotor – Pengembangan jangan berhenti. Sebab yang lain berkembang, kamu harus lebih lagi. Macam itu Jupiter 130 korekan Agus Kentus dari tim Faster Chiki PM. Tim ini ingin optimal bukan hanya di drag bike tarkam alias tarikan kampong, juga di event setara AHRS Drag Bike. Kebetulan drag AHRS seri 5-nya berlangsung 12-13 Septeember mendatang, menjadi tolok ukur tim milik Wachyu R itu.

Wuih… eksis dan berprestasi jadi dilirik sponsor. “Benar, kami support tim Chiki Faster guna menambah tim riset. Tim ini potensial kok,” nilai Nto-Nto, owner Creampie Racing Muffler (Jogja). Selain Jupiter 130 juga OMR FU, “Hari ini atau Kamis 27 Agustus mulai setting. Besok lanjut test dyno, semoga ada progress,” bilang Wachyu seraya bercerita gelaran Wonosobo, Jateng Minggu (30/8) ini sebagai event test.

Seperti yang terpantau oleh portal ini, Minggu ini knosentrasi pelaku balap karapan Jateng-Jogja terpusat di event Wonosobo. Event tersebut milik hajatan BSMC. Bisa juga disebut ajang pemanasan jelang AHRS Drag Bike seri 5 di Banjarnegara, Jateng.

Saat ini yang sedang dikembangkan pada Jupie 130 Faster adalah knalpot model 3 val. Knalpot ini justru mengubah sikit spek mesin utamnya pada porting. Variasi diameter inletnya dari 26 mm sampai sampai 31 mm. Sedang outlet 24 mm sampai 26 mm.  “Tentu membesar dari luar ke dalam sesuai diameter pipa leher knalpot. Target sih dengan spek ini 8 detik,” jelas Agus yang masih penasaran dengan hasil dyno.

Katanya lagi knalpot dan porting sesuai permintaan joki si Rully PM dan Nanda Wijaya. Juga sesekali atas masukan Eko Chodox dan Hendra Kecil. Waw banyak kaleee masukan pada Jupie di Bebek 130 sudah rata-rata mencetak  8.2 detik tersebut. Oke deh, ditunggu pembuktian dengan riset tergress bersama sponsor terbaru! Ardel

BACA JUGA

Pelek/Velg Takasago Excel Asia, Keluarkan Aluminium Blue Drag Bike, Liaran-Harian Juga

Drag Bike-MotoPrix 2015; Pesta Balap Dalam Dua Minggu!

Drag Bike 2015: TYB Kolor Ijo Speed Shop Masuk Kota Madiun

Drag Bike 2015; Kangtaw Chodox/Kodok Melayang, Padahal Close Ratio Sudah Diramu!

Drag Bike 2015: Dari Road Race Papan Atas Ke Bebek 4T 130 cc TU

BAGIKAN