nhk

Drag Bike 2015: Jupiter Z Dari Cibinong, Cari Musuh Di Bebek 130

 

ManiakMotor – Jupiter Z yang dikore-korek jadi Bebek 130 4T TU untuk drag bike ini, diakui sebelumnya sudah jadi. Tapi larinya kurang memuaskan, masih sering kalah di lintasan 201 meter. Belum bisa bicara melawan racikan Jawa Timur, Jogja dan Jawa Tengah.

Itu dia Jupie milik tim HDR Mitra NAM IUS SP76 dari Cibinong, Jabar. Didatangi di markas besarnya, Jupie ini kembali dibongkar ulang untuk cari musuh, hehe. “Terutama porting-porting dan klep disesuaikan dengan komponen baru. Riset ulang maksudnya,” beber Hendro, mekanik tim HDR yang memang kuat di kawasan Jabodetabek dan Jabar.

Hendro mengaku lagi coba karbu dan piston dari UMA Racing. Teranyata katanya, karbu UMA 30 mm lebih enak realistis untuk kelas Bebek 130. Diameternya cocok, ketimbang menggunakan diameter 28 mm yang toh direamer juga jadi 30 mm. Kalau UMA 30 mm  sudah dari sananya 30 mm. Venturinya dikerjakan pabrik. Semua saluran lubangnya presisi, nyeting lebih mudah.

Piston forged UMA juga demikian. Kata Hendro selain ringan, dome-nya mudah disetel dengan kepala silinder. “Kompresi juga nggak khawatir dinaikan sampai tinggi. Tinggal kepekaan mekanik yang dituntut dii sirkuit,” tambah Hendro yang bukan sodara dari Asep Hendro juragan AHRS.   

Jupie ini pengerjaannya telah 90 persen selesai. Sayang Hendro belum berani soal target catatan waktu. Tapi melihat Yamaha Crypton milik tim HRD yang juga karya Hendro bisa belari 8 detik, Jupie ini diyakini akan berkinerja sama. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Libur Balap, AB Bendol Riset Yamaha 125Z Time 7,4 Detik!

Drag Bike 2015: Gacoan Wahana Baru Honda Beat 155 cc, Bukan Untuk Cewek

Drag Bike 2015: Ban IRC Speed King Laku Keras Di Trek Lurus Dan Liar, Ikut Dipakai Mudik

Drag Bike 2015: FU 200 Jakarta, Cari Musuh Setelah Lebaran

Drag Bike 2015: Eksmud Pengincar 201 M, Start Kejurnas!

BAGIKAN