nhk

Drag Bike 2015 Kajen; Final Bebek 200, Milik FU Solo 7.576 Detik, Super Ketat!

 

 

ManiakMotor – Prediksi portal ini bahwa Bebek 200 4T TU di CST Kejurnas Drag Bike milik FU Solo, VRG, Conks dan Pells. Kompoisi itu yang mengisi 5 podium di event yang berlangsung di lintasan alun-alun Kajen, Pekalongan, Jateng (3/5).Bukan tanpa alasan, karena FU mereka langganan menghiasi portal ini, berarti memang ada prestasi.

FU Solo karya Wawan Kristianto from Abakura Ditra Jaya (Solo) kali ini sukses membungkam para rival. Luluk Ucil (Jogja) yang geber FU pakai kompresi 13,7:1 itu tercepat di 7.576 detik. Belum disebut fantastis untuk ukuran FFA bebek. Kondisi lintasan licin selepas hujan dan aturan wajib ban depan pakai produk sponsor, jadi alasan.

Toh ini pertarungan super ketat lantaran tim papan atas Bebek 200 tumplek blek! ”Selain direpair, memang ada perubahan pada silencer. Kali ini dibuat lebih pendek kisaran 7 cm, power motor lebih cepat keluar,” rinci Wawan yang memainkan spuyer 135/50 dan final gir 13/41. Wawan yang bisa dihubungi di 08122984311 itu mengaku hasil ini membangkitkan kembali rasa percaya dirinya. Bahwa, FU Solo yang membesarkan namanya tetap kompetitif. Kalaupun FU Solo jarang muncul, itu lebih karena alasan ‘sponsor’. “Mmudah-mudahan, hasil ini memberi kepercayaan pada sponsor. Hehe,” kekeh Wawan penuh makna.

Oh ya, memainkan dua babak yakni penyisihan dan final persaingan kelas ini memang keras.  Apalagi FU Conks dari tim SJP 33 (Jakarta) akhirnya memilih hadir alias tak mundur dari pertempuran sengit kali ini. Andalkan Alvan Cebonk (Nganjuk) FU milk tim yang dikomandoi Ade itu harus puas di posisi ke-4 dengan time 7.649 detik. Ade sendiri menduga ada kendala teknis saat race final.  “Sleding terus dan standing jadi agak turunin gas. Tapi memang motor lagi ada masalah,” sahut Fauzan Conks, kliker asal Malang Selatan, Jatim.

Beda yang diungkapkan Arif Tijil (Kediri) dan Adi S Tuyul (Surabaya). Tijil dan Tuyul yang memacu FU korekan CMT alias Cak Moed (Malang) milik tim R9 VRG Kawahara tampil apik di penyisihan.  Keduanya tercepat  1 dan 2 dengan catatan waktu 7 koma 5 kecil. “Pas final kehilangan momentum start yang tepat. Hal kecil yang ngaruh sekali di pertarungan dengan power yang merata. Lain waktu kita balas,” kompak keduanya.

Hasil lumayan justru didapat Galih Dwi (Boyolali), joki yang ngegas FU Pells bikinan M. Arief Sigit ‘Pele’ Wibowo, “Kali ini perbandingan kompresi dinaikkan plus pengurangan bobot magnet. Hasilnya signifikan, penyisihan hanya ke-5 lantaran joki sempat ngangkat roda depan. Catatan khusus kali ini adalah persaingan rapat, tim papan atas bebek 200 hadir semua. Pasca event ini saya akan riset besar-besaran. Mulai dari head hingga menyeluruh dengan spek yang beda,” tutup Pele yang mulai dapatkan ritme jalur juara kembali. 

Makin seru!  Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kajen, Pekalongan, Jateng 3 Mei 2015

Drag Bike 2015 Kajen; Ramai Protes Ban Kurang Grip, Kejurnas Cari Duit!

Drag Bike 2015 Kajen; Feydi Kapas, Si ‘Misterius’ Siap Jadi Ancaman Serius…

Drag Bike 2015 Kajen; Chodox Vs Batank, Duel Ninja TU 6,9 Detik?

Dragbike 2015: Kejurnas Dragbike Region 3 Terancam Batal, Promotor Ke mana??? 

BAGIKAN