nhk

Drag Bike 2015 Kajen; Ramai Protes Ban Kurang Grip, Kejurnas Cari Duit!

 

ManiakMotor – Di kejurnas Drag Bike seri 3 region Jawa di lintasan alun-alun Kajen, Pekalongan, Jateng (3/5) ini, memang sponsor ban CST berjanji akan menyediakan ban racing mereka.   Kebetulan seri  ini memang sukses menarik tim papan atas macam R9 VRG Kawahara, MPK Speed, Pells Tri Jaya, TRD TDC MC ABRT dan sebagainya.

Beragam alasan mereka hadir, ada yang sebut diwajibkan sponsor, ada juga demi gengsi, mungkin juga hanya sekedar iseng. Toh, akhirnya tim macam MPK Speed (Pasuruan) last minute  tetap berangkat dengan senjata andalan Ninja TU, Ninja standart dan Bebek 4T 130 cc TU. Dari meja pendaftaran sih, sementara sudah terdata 300-an starter. Di antara kelas yang dilombakan, kelas kejurnas memang ‘hot’  yakni Bebek 200, Bebek 130, Matik 200 dan Ninja standart.

Ya, panas pertarungan antar joki, mekanik dan tim, juga panas lantaran protes yang dilayangkan soal ban dan uang pendaftaran. “Seri ini ada aturan wajib pakai ban sponsor. Padahal seri 1 dan Indramayu lalu belum ada aturan itu,” protes Vincent punggawa R9  dengan 3 kuda besi andalannya Matik 200, Bebek 200 dan Ninja standart.

Hal serupa juga diungkapkan AB Bendol, kliker ABRT, “Beta jadi pusing! Ban wajib pakai CST, udah gitu pendaftarannya Rp 800 ribu pula. Ini kejunas cari untung atau gimana? Setahu saya, kejurnas membantu event lebih terjangkau,” sungut Bendol sambil sebut event sekarang makin jelas orientasinya. Wkwkwk… hadiah nggak jelas pula kan…

Makanya, beberapa tim melayangkan surat protes setalah tahu kemampuan ban sponsor. Pokoknya, tidak sesuai yang disebut Sigit Widyanto si pengurus kejurnas dari PP IMI. “Hasilnya, ban depan wajib CST, belakang bebas asal ada label SNI. Ya, sami mawon,” kata Bendol lagi. Dibilang sami mawon lantaran Bendol sendiri nggak siap ban SNI terpercaya macam IRC Speed King.

“Indramayu lalu, memang CST belum siap. Seri berikutnya depan-belakang wajib CST. Kali ini untuk keselamatan baru depan saja,” jawab Sigit Widyanto selaku ‘tokoh’ penting di event ini yang diangguki oleh Drs. Lilik Kusnandar selaku pimpinan lomba dari Pengprov IMI Jateng. Ya gitulah kalau kejurnas sudah ada embel-embel sponsor dari pusat.

Oke deh, kita tunggu strategi  apa yang dilakukan dengan regulasi ini? Ya, tekanan ban, penyesuaian bawa motor juga kondisi lintasan ngaruh di situ. Apalagi, ban CST 626 memang belum familiar dikalangan pelaku balap karapan. Oke, tunggu update selanjutnya..Cekidot! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Kajen; Feydi Kapas, Si ‘Misterius’ Siap Jadi Ancaman Serius…

Drag Bike 2015 Kajen; Chodox Vs Batank, Duel Ninja TU 6,9 Detik?

Dragbike 2015: Kejurnas Dragbike Region 3 Terancam Batal, Promotor Ke mana???

Drag Bike 2015 Jelang Kajen; Mio 200 VRG Knalpot R9, Target 7,5 Detik?

BAGIKAN