nhk

Drag Bike 2015; Kangtaw Chodox/Kodok Melayang, Padahal Close Ratio Sudah Diramu!

 

ManiakMotor-Minggu ini (23/8) balap karapan Jateng ‘off‘. Itu lantaran salah satu event yang rencana dihajat di Purwodadi, Jateng diundur karena suatu hal. Begitu pesan berantai yang diterima portal ini. Padahal,beberapa tim sekelas MBKW2 (Jogja) pun telah bersiap menurunkan salah satu andalan mereka yakni bebek 130 4T TU.

Ajay yang bukan bintang film India itu, tapi  mekanik pendamping Hariz Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz di MBKW2 menceritakan, “Sebernanya mau coba formulasi terbaru ditest Hendra Kecil dan Yuns Bonce,” bilang Ajay, pria romantis yang malah dari Sulawesi.

Ajay serbu, eh sebut soal formula racun. Maksudnya formula close ratio alias disingkat rasio di mekanbik kita kembali disusun. Tentu diatur lebih rapat. Eh, “Malah eventnya kosong. Masih penasaran berlari kembali di bawah 8 detik,” tambah Ajay yang bilang ban IRC Speed King juga jadi andalannya.

Di sisi lain, off-nya Jateng Minggu ini berimbas juga bagi joki papan atas sekaliber Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Paling nyata melayangnya kangtaw alias income mingguan. Diakui Chodox,tiap minggu pada setiap event yang doi minimum membawa bersih Rp 6 juta ke rumah. Wow! Pastinya,variatif untuk beberapa joki lain,tergantung skill dan nilai jual masing-masing.

Joki mapan sekelas Chodox ‘kerugian’ tadi bisa ditutupi dari sumber lain. “Ya,saat ini lagi gencar jalankan bisnis clothing. Lumayan keuntungan bisa 35% dari modal,” ungkap Chodox serius. Tentu ini bisa jadi inspirasi buat pembalap lain yang selama ini masih andalkan dari 1 sumber.

Tak kalah menarik,diundurnya event garapan SSC (So Tech Sport Club) itu juga jadi ajang kreatif pelaku di sosmed. Salah satunya ada display massenger (dp) yang ditayangkan Chodox sendiri di profile BBM nya. Kontan, ide itu ditanggapi oleh penggila sosmed lain.

Macam mana lihat saja fotonya. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Dari Road Race Papan Atas Ke Bebek 4T 130 cc TU

Drag Bike 2015: New Ninja Frame Std Jocell Pells (Karawang), Buat Hadang Jawa

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 130, Gagal Tembus Bonus, Tapi…

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 200, FU Samodro 7.4 Detik, Kompresi Naik!

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng, 16 Agustus 2015

BAGIKAN