nhk

Drag Bike 2015 Kejurnas Situbondo Jatim: Sepi dan Hanya 149 Starter, Ada Apa Gerangan ?

ManiakMotor – Prediksi portal ini soal peserta di seri kelima CST Kejurnas Drag Bike pada Minggu 24 Mei 2015 di Panarukan, Situbondo ,Jatim, nyatanya benar adanya. Dari starting list saja cuma tercatat 149 starter dari total 21 kelas yang dilombakan. Bahkan beberapa kelas supporting terpaksa dibatalkan lantaran minimnya peserta kali ini. Walah macam mana ini Pak ?

 

Bandingkan dengan seri ke -4 kejurnas di Kajen, Pekalongan, lalu yang 500-san starter. Juga bandingkan dengan seri perdana yang diputar di Banyuwangi yang secara geografis lokasinya dekat dengan Situbondo. Di sana total peserta lebih dari 500 starter, bahkan beberapa pembalap yang daftar sesaat sebelum lomba ada yang ditolak lantaran dianggap melebihi kuota.

Soal itu Arif Sigit Wibowo alias Pele, punggawa tim Kawahara Tri Jaya Sakti Pell punya analisa. Katanya ada beberapa faktor mengapa beberapa tim dan pembalap kenamaan ogah maen. Selain soal ban wajib dari sponsor yang kurang ngegrip juga uang pendaftaran yang katanya lebih mahal 100 rebu.

“Jujur ya sebenarnya memberatkan tim, tapi karena sudah ada hitam di atas putih dengan sponsor mau nggak mau ya harus tetap balap kejurnas,” kata Pele yang salah satu pembalapnya, Jhon PK, memimpin perolehan poin sementara kejurnas.

Hal serupa diungkap Eko ‘Chodox’ Sulistyo ,pendekar drag bike kenamaan Tanah Air yang juga absen di kejurnas kali ini. Kata Chodox, event sekelas kejurnas harusnya dikemas lebih profesional dan harus lebih baik dari club event.

“Dari jadwal saja sudah tidak konsisten, ditambah lagi soal hadiah juga tak ada kejelasan hingga sekarang,” terang Chodox yang mengaku baru tahu kalo ada drag kejurnas Situbondo setelah dihubungi reporter portal ini. Waduhhh!

Semoga saja setelah seri Situbondo ini segala koreksi dan masukan dari tim dan pembalap tadi bisa jadi masukan buat penyelenggara di seri berikutnya. Wah hampir lupa nih reporter bahas jalannya lomba. Hehee..hingga berita ini diketik masih berlangsubg babak penyisishan di kelas utama yang dihitung poin macam Sport frame standart, Bebek 4 tak 130 cc, bebek 200 cc dan Matic 200 cc. Tunggu up-date selanjutnya ya ! GS

Baca Juga

Drag Bike 2015 Kejurnas Situbondo Jatim: Knalpot T.Y.B Support Kelas Ninja Standar, Ayo Ikutan!

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Situbondo: Conk’s Speed Absen, FU Pell Tanpa Lawan

Drag Bike 2015: Ninja TU TYB K-Ijo, Ini Bukti Knalpot Bertaji 6,9 Detik!

Drag Bike 2015: Samodro Pitik (Sukoharjo), Bebek 130 Terbukti, Ninja TU?

 

BAGIKAN