nhk

Drag Bike 2015 Kejurnas Situbondo: Sport 150 cc Rangka Standar Digondol Tuyul, 7,4 Detik

ManiakMotor – Seperti dibahas di tulisan sebelumnya, CST Kejurnas Drag Bike seri ke-5 di Situbondo, Minggu (24/05) memang hanya diikuti 149 starter alias sepi peserta. Makanya persaingan kelas Sport TU 150 cc frame standar kurang greget karena ditinggal para pemain utama macam Ninja Simpel Concept, OTD dan Abrt yang pilih off.

Pertarungan pun diisi Ninja K-Ijo yang diwakili duet Alvan Cebonk dan Sinyo Marcell. Mereka dikeroyok Ninja B-Joss yang pasang empat joki – Ricko Bochel, Adi S Tuyul, Prima Cool, dan Galang Rizky. Alhasil, juaranya digondol Tuyul dengan cetak best time 7,480 detik. Tuyul yang pilih start nomor buncit itu tampil apik dan tanpa kesalahan memainkan power si Ninja sejak di garis start hingga finis.

Eit..bukan hanya itu! Posisi kedua dan ketiga juga disikat habis oleh Ninja karya Hendra Sinchan itu lewat Ricko Bochel (7,600 detik) dan Prima Coll (7,631 detik). Artinya ya sapu bersih podium coy!

“Kuncinya pada kompresi 10:1 dan tinggi lubang buang 28,5 mm,” sebut Sinchan yang asli Surabaya itu.

Komposisi tadi, katanya, pas untuk mendongkrak putaran atas Ninja berjuluk One Boy itu. Juga klop dengan gaya balap si Tuyul yang agresif. Ditambah lagi skill khusus Tuyul yang jago tembak lampu start. Kalo nggak jago ‘nyolong’ start, nggak dijukin Tuyul dia hehehe. Sampeyan lihat tuh data reaction time alias RT si Tuyul di RESULT yang memang paling kecil.

Sementara itu Alvan Cebonk yang ngegas Ninja K-Ijo karya Yuda Sanjaya harus puas keempat dengan sikat 7,649 detik. “Roda belakang kebanyakan spin saat start,” keluh Cebonk yang katanya tetap bersyukur dengan hasil ini karena masih memimpin perolehan poin sementara kejurnas hingga seri kelima ini.

Sedangkan Chaka Bolo yang bawa Ninja muka baru milik tim Tahir Racing Ongs asal Malang melengkapi lima besar podium dengan mencetak waktu 7,753 detik. Tuh Ninja memang muka baru di arena drag Jatim, makanya best time-nya baru 7,7 detik.

“Masih raba-raba cara bawanya, Mas! Baru pertama kali ini saya gas itu Ninja”,ujar Chaka.

Gaspol lagi deh di seri berikutnya ! GS

Baca Juga

Drag Bike 2015 Kejurnas Situbondo Jatim: Sinyo vs Galih di Bebek 4 -Tak TU 130 cc, Catatan 8,3 Detik

Drag Bike 2015 Kejurnas Situbondo Jatim: Sepi dan Hanya 149 Starter, Ada Apa Gerangan ?

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Situbondo: Conk’s Speed Absen, FU Pell Tanpa Lawan

Drag Bike 2015: Ninja TU TYB K-Ijo, Ini Bukti Knalpot Bertaji 6,9 Detik!

BAGIKAN