nhk

Drag Bike 2015: Kembalinya KTM 250SX 2T Abirawa, Coba 6,6 Detik Di Sensor 1 Titik

 

ManiakMotor – Catatan FFA yang tercepat di drag bike Indonesia adalah 6.776 detik. Itu tercepat selama ini yang belum pernah terlewati. Dicetak oleh pedrag legendaris hidup negeri ini yang namanya Eko Sulistyo from Semarang yang lebih dikenal  Eko Chodox atau Kodok, sama saja. Saat itu atau tepatnya 23 Maret 2013 di Senayan, Chodox menggeber KTM 250SX milik Abirawa Racing Team.

Kini KTM Abirawa itu coba turun kembali ke lintasan 201 meter. Targetnya pun tak main-main, harus pecahkan rekor yang pernah dicetak motor berbasis special engine MX1 Class tersebut. Ya harus di bawah 6.7 detik atau paling sial 6.6 detik. “Semua komponen mesin telah disegarkan. Kopling set juga pakai Barnet yang lebih dapat menyalurkan tenaga. Saat bikin rekor masih kopling biasa,” jelas Amir Ceria yang dipercaya sebagai menajer tim.  

Kelihatan juga sih Abirawa Racing sedang sibuk meracik ulang motor-motor mereka yang sempat nganggur setahun lebih, termasuk KTM. Tepatnya di markas mereka di Jalan Piranti 2, Taman Mini, Jakarta Timur. Ada kehidupan di speed shop milik Rendi Abirawa yang juga pemilik tim tersebut. Tim ini sempat berhenti karena bosnya melanjutkan sekolah dulu ke luar negeri.

Tapi ingat rekor 6.7 detik saat itu andilnya dari keahlian Chodox ‘menembak’  garis start. Karena sensor timing system saat itu masih yang biasa. Sekarang sensor sudah satu titik. “Nah itu yang akan dibuktikan kembalinya Abirawa. Kami yakin akan bisa dipecahkan pada sensor 1 titik. Dan sebenarnya rencana kembalinya tim ini baru 2016, tapi akan coba motor di event-event terdekat di akhir 2015,” tambah Amir.

Buktikan dan ditunggu. Rzk    

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Semarang: Hadir Jupie 130 Cakra, Night Race!

Drag Bike 2015 Fun Drag Bike GDS: Terus Bertambah, Kelas RX-King Protes Tuh!

Drag Bike 2015 AHRS Banjarnegara: Ninja Gress 155 TU ABRT Hampir Di Bawah 7 Detik, Di Trek Sempit-Keriting

Drag Bike-MotorPrix 2015; TDJ VS K-Ijo, Tetap ‘Musuhan’ Liaran, Serius Resmi 2016!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Banjarnegara: Abirawa Comeback, Sudah Siap-Siap Tuh KTM250SX

 

BAGIKAN