nhk

Drag Bike 2015 Kenjeran: Cebonk 8,2 Detik Dengan Jupie Uye, Bebek 4T 130 cc

 

Maniakmotor – Target 8 detik kelas Bebek 4T TU 130 cc rupa-rupanya masih gagal juga dicetak. Itu yang tampak di kejuaraan Honda Dragbike 2015 seri pertama pada Sabtu 14 Februari yang dikemas ala night race. Itu bersamaan pula dengan malam Valentine. Makanya ruame bro!! Banyak yang bawa pacar di pinggir sirkuit, wah mesranya pak. Bikin iri…

Tercatat sebanyak 320 satarter gaspol di Park Sirkuit Kenjeran, Sirabaya, Jawa Timur tersebut. Satu di antara dari starter tersebut Alvan Cebonk. Di kelas yang sudah disebut di atas menggeber Jupie Uye. Cebonk hanya berhasil ‘mengkatak’ 8,237 detik dan mengunci podium pertama.

Pantas belum bersih 8 detik, karena mesin kata Bendol plek dengan tahun lalu. Cuman karena maen malam maka spuyer karbu PWK 28 dicekek, ya diturunin. “Main-jet pakai 108 dan pilot 62. Selebihnya masih sama,” sebut mekanik asli Pagu, Kediri, Jatim itu. Harap diingat, karena mengejar waktu main malam, taka da babak penyisihan. Semua kelas langsung final. Lagi pula sebelum Bebek 130 TU 4T dimulai hujan sempat melanda Kenjeran. Aspal rada lembab. Itu juga pengaruh pada catatan waktu.

Sementara itu Vega R.A.T yang mengandalkan Bima Kids dan Sona Yanmar gagal unjuk gigi di kandang dewek. Katanya power motornya ketahan pada putaran atas. “Perbandingan gir kurang berat, alhasil kehabisan nafas sebelum menyentuh finis,” kata Bima yang diamini Swega sang mekanik.

Sedang posisi tercepat kedua akhirnya diraih Yogie Keycot yang cetak 8,292 detik. Keycot bukan pakai Jupi MPK tapi Join dengan Jupi milik tim Ijo R Speed Gresik. Sayang reporter nggak sempat menanyakan soal spek mesinnya lantaran sampai berita ini diketik hujan deras masih mengguyur lintasan Sirkuit Kenjeran. Wah hujan lagi. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kenjeran, Surabaya, Jatim 14 Februari 2015

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar, 14 Februari 2015

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: Vega RAT Vs Jupi Uye, ‘Podo’ Incar 8 Detik Bebek 130

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: FU K-IJO Janji 7,2 Detik Bebek 4T TU 200 cc!!

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran: Ninja MPK Vs Ninja B-Joss di Sport Tu 155 cc, Ninja K-IJO Tunggu Nganjuk !!

Drag Bike 2015 Blitar: Jupie Conk’s Langsung 8,4 detik, Gas Lagi Ke Kenjeran Dan Nganjuk!!

BAGIKAN