nhk

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 200, FU Samodro 7.4 Detik, Kompresi Naik!

 

ManiakMotor – Mengubah perintilan kecil-kecil memang namanya pelcakan  dan pengembangan,  bahasa kerennya riset and development alias R&D. Macam Satria FU yang satu ini untuk Bebek 200. Tadinya menggunakan perbandingan kompresi 13,8:1 dinaikan jadi 14:1. Kecil memang pergerakannya tapi hasilnya besar.

Lihat saja Hendra Kecil, joki drag bike papan atas tembus 7,427 detik pakai motor tersebut di event Creampie Galuh Tirtonirmolo Drag Bike di sirkuit GDS Gantiwarno, Klaten, Jateng (16/8). “Perubahan kecil itu cocok dengan durasi kem 280°. Tentu ada penyesuaian lain macam rasio dan final gir,” girang Benny Sastro Atmodjo si pengorek FU 200 dari tim Samodro Pitik asal Sukoharjo, Jateng yang disapa Benystra.

Bahkan di sirkuit GDS itu mampu mendonimasi dengan menempatkan  Niko Sakau (Kudus) dan Mahmud Arjuna (Klaten) di posisi ke-2 dan 5. “Saya memang jarang menggunakan motor ini di kelas 200. Yang saya rasakan kemarin, memang tenaganya padat,” kata Hendra.  

Udah kencang tuh,  bisa diadu di event lebih tinggi. Maklum, mekanik lain ditunggu, bukan ditantang menghidupkan persaingan bebek 200. Itu pula yang menjadi misi Benysta yang mendapat dukungan dari Joko Adi Nugroho, si pemilik tim.  Bukan rahasia, bila bebek 200 selalu menyuguhkan pertarungan ketat. FU-FU seperti milik Conk’s (Malang), CMT Markipat (Malang), dan Abakura Ditra Jaya (Solo) masih dominan pada event-event bergengsi. Siapa tahu FU ini bisa masuk dalam pertarungan mereka.

“Masih riset dan masih belajar. Khusus spek sekarang muncul kali pertama di AHRS Bali lalu dengan 7,6 detik (penyisihan). Saya masih terkendala setang piston dan piston kerap macet. Makanya rpm belum berani ditinggikan. Saya curiga pada clearance piston dan silinder dan masih terus dilacak,” lanjut Benysta lagi.  

Menariknya, event yang diprakarsai Agung Setiawan akrab disapa Agus GDS ini juga diikuti oleh petarung papan atas di bebek 200. Sebut saja Bima Aditya (Solo). Tuh, ada FU dengan bendera Biintang Cargo Tama Tung Dreg’s 55. FU ini memang karya Bima Aditya yang dikebut Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Chodox di posisi ke-3 dengan 7.537 detik. Juga ada FU Botuna Racing Team (Pekalongan) digas Kiki Codet (Demak) di posisi ke-4. Kabarnya, FU itu diorder langsung ke Conk’s Speed.

Oke deh! Tunggu update selanjutnya… Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng, 16 Agustus 2015

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar 15 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; Bejibun Bonus! Rp 1,5 Juta Di bawah 7 Dan 8 detik!

Drag Bike 2015: Seri Trendypromo Mandira (TPM) Dimulai September

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Sport 2T 150 Rangka Std, Lagi-Lagi Chodox

BAGIKAN