nhk

Drag Bike 2015 Lumajang Jatim: Tijil Gagal 7 Detik Bersih Di Bebek 200, Gara-Gara Ban

 

Maniakmotor – Suzuki Satria FU CMT yang telah dikorek abis oleh Cak Moed belum maksimal. Lintasan  Jl. Embong Kembar, Lumajang, Jatim pada Minggu 11 Januari 2015 itu, terasa terasa lebih panjang dari 201 meter. Lintasannya pun macam ada tanjakan. Bobot motor pun sepertinya lebih berat dari aturan.

Ssebelumnya FU CMT ini punya target melesat 7 detik bersih. Target yang gile, mengingat Bebek 200 di Indonesia baru sekali bikin 7.2 detik pada 2013 oleh Eko Chodx.  Di Lumajang ini Tijil yang menggeber FU CMT hanya 7,562 detik. Sangat jauh, jauh, jauh nan  jauh sekali dari harapan.

Cak Moed si tunner FU CMT dan Tijil kompak berkilah. Katanya rekor tadi urung dicetak lantaran soal ban Comet. Itu ban wajib di kelas utama. Bannya kurang terima tenaga yang disumbang mesin FU yang memiliki diameter klep yang naik 1 mm dari biasanya. “Rasio kompresi pun sikit dinaikan jadi 14,7:1 hasil dari rekayasa dome  piston LHK diameter 72 mm. Tapi itu semua percuma bila ban tak sanggup,” komentar Tijil yang lagi-lagi diamini Cak Moed.

Belum lagi ditambah faktor lintasan. Tadinya diharapkan menurun, eh malah keriting, sangat bergelombang. Akibatnya, grip kian sulit didapat. “Walau tekanan ban belakang dibikin lebih kempis, tetap saja kurang menggigit,” tambah Tijil lagi. .

Ricko bochel yang juga menunggang FU sama membuktikan  motor CMT  memang Yahuud. Catatan waktu yang dicetak Bochel hanya terpaut 0,058 detik dadi Tijil. “Saya telat buka gas, tapi saya tetap kedua, bukti motor memang sip,” jujur Bochel. Sedang nama Adi S Tuyul pada tulisan sebelum lomba dikabarkan bakal gas FU yang sama, tak jadi hadir dikarenakan sang anak sedang sakit.

Bukan berarti di drag Lumajang U CMT tanpa lawan, tuh ada juga FU korekan Fauzan Conk yang digas Dadank Japronk. Japronk sepertinya sedikit melambatkan reaksinya membuka gas. Ia terlalu hati-hati, lantaran dua kelas sebelumnya berturut-turut terkena jump start. Akhirnya ya hanya tercepat ketiga. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Lumajang, Jatim, 11 Januari 2015

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng, 11 Januari 2015

Hasil Drag Bike Atang Senjaya, Bogor, Jabar 10 Januari 2015

Drag Bike 2015 Magelang; ‘Pukulan SOHC’ Awal Tahun, Bebek 200!

Drag Bike 2015 Bogor: Matic 300 Duel Ganas Yong Dan Tomo Speed

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353