nhk

Drag Bike 2015 Magelang; Chodox Pakai Ninja TU Ole, Tantang ABRT, Tinggi Lubang Buang 26 mm, Wow!

 

ManiakMotor-Mengaku tanpa naik stroke, Ninja TU siap menghadang riset blok anyar Ninja TU Simple Concept (SC). Oleh Eko Chodox Sulistyo (Semarang) disebutkan kali ini lebih menjanjikan. “Ya, ini baru saja setting di Maguwo. Bukan di Klaten, tipikal sirkuitnya nggak cocok dengan karakter motor yang keras bawahnya,”bilang Chodox yang nggak sebut berapa catatan waktu yang dibuat di setting itu.

Kalau Mas Chodox sudah melompat, eh sebut menjanjikan itu pertanda perlu diwaspadai. Bahaya! Apalagi, Chodox sebut tinggi exsos terkini berani ekstrim dengan 26 mm. Waw… tinggi amat. Begitu lubang buang, angkanya semakin kecil tapi lubangnya semakin besar.

Itu artinya tinggal kepiawaian joki untuk mempertahankan rpm. Istilahnya model begini akan banyak ngobok. Mesin baru enak di rpm tinggi.  “Nggak begitu juga. Walau tinggi, tapi lebar lubang ke samping kecil, hanya 39 mm. Benar, sasarannya  untuk putaran atas,” sebut Chodox yang diamini Yusron, mekanik yang pegang motor Samuel Adi Kusomo alias Noel itu.

Memang belum naik stroke milik Mas Chodox tersebut. “Kalau stroke pendek rpm lebih tinggi. Kalau  naik stroke itu konsep torsi,” sahut Bendol yang sebenarnya ditunggu turunkan spek terbarunya dengan CDI Vortex. “Bos melarang untuk dimainkan, kecuali di final AHRS nanti. Ini juga yang lama juga berani lawan kok. Hehe,”kekeh Bendol  serius.  

Nah, duel maut itu jadi magnet di Kratingdaeng Drag Bike 2015. Event garapan  BSMC (Bintang Samodro Motor Club) digas di lintasan Kujon (Arah Borobudur), Magelang, Jateng (29/11). Dengan alasan punya point di sana, AB Bendol punggawa ABRT (Salatiga) memastikan hadir. Makin menarik, lantaran ada penantang lain yang tak bisa dianggap enteng yakni Ninja TU OP 27. Tuh, Ninja bakal digas oleh Hendra Kecil (Magelang). Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Cicangkal: Joki Wiwi Mungils, Jatuh Dengan Sinetron

Drag Bike 2015 Jelang Cicangkal: Ninja TU 155 Yong Sebetas Optimis Bersama Pendol

Drag Bike/Road Race/Motocross 2015; Bambang Diro Meninggal Dunia, ‘Mc Gyver’ Timing Syestem Indonesia!

Drag Bike 2015 Jelang Magelang; Hendra Kecil Vs Rully PM, Bebek 130

Drag Bike 2015: AB Speed Dipimpin Gadis 16 Tahun, Pembalapnya Cebonk Dan Batank

BAGIKAN