nhk

Drag Bike 2015 Magelang Jelang AHRS Pati; Ancaman Ninja TU Exsos 26 mm SC Ole, Joki Chodox!

 

ManiakMotor – Teori sederhananya, mengubah tinggi port alias porting in dan out otomatis lubang-lubangnya jadi besar. Debit bahan bakar yang lewat situ juga bertambah. Di saat sama durasi buka-tutup port otomatis lebih lama terbuka. Contoh untuk lubang buang Ninja 150 yang  2T, tingginya dibikin 26 mm. Itu sama dengan  8 mm daging blok silinder yang dimakan pisau korek dari tinggi standart 34 mm.

Pasti, bukan sembarang cukur tanpa hitungan darejat untuk membuka dan menutup lubang bilas, transfer dan buang. Dari situ dikonversi ke angka millimeter untuk tentukan tingginya. “Ini pun belum maksimal. Masih perlu dicari presisinya,” jelas  M. Yusron, kliker senior yang mengawal tim Simple Concept (SC) Ole pada Ninja TU 155 yang ikut Sport TU 2T 155.

Spek begitu memang hanya sekelas Eko Chodox Sulistyo dari Semarang, Jateng yang pas menggebernya. Sebab, rpm tak boleh turun sikit dari torsi ideal yang bikin tenaga drop. Kalau drop kelamaan dapat topnya lagi.  Tuh katanya walau dalam pengembangan sudah juara dengan catatan ‘masih’ 7.156 detik pada gelaran Kratingdaeng Drag Bike 2015BSMC Series (5) di sirkuit KUjon, Borobudur, Magelang, Jateng (29/11) lalu.

“Pasti ada improve lanjutan khususnya pengapian. Saat ini masih pakai YZ, coba riset milik KX dengan flywheel-nya. Power bawah kudu lebih kuat, saya kesulitan memainkan tenaga terlalu di atas,” optimis Chodox yang memang harus begitu karakternya. Ah Mas Kodok nggak salah tuh bikin tinggi lubang buang 26 mm?

Toh, event BSMC (Bintang Samudra Motor Club) di Magelang itu, dianggap uji coba jelang Final AHRS Drag Bike di Pati, Jateng Minggu ini (5-6/12). Gengsi dan nama besar dipertaruhkan di sana. Lain hal dengan Ninja TU ABRT20 bersama mekanik nyentrik AB Bendol.

 Bendol belum keluarkan senjata andalannya yakni dengan CDI Vortex. Joki andalannnya Niko Sakau (Kudus) dengan bendera Remaja Baru ABRT 20 podium kedua dengan 7.187 detik di Magelang. ”Seri pamungkas AHRS diturunkan. Ini sudah beberapa hari ini stay di Jogja, biar efisien waktu untuk settting,” wanti Bendol. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jawa Tengah (Jateng) 29 November 2015

Hasil Drag Bike Cicangkal, Lapan Lanud Serpong, Tangerang, Banten 29 November 2015

Drag Bike 2015 Magelang; Bebek 130 4T TU, Jupie Broiler, Set-Up Jarum Skep UMA, Kode N38H!

Drag Bike 2015 Cicangkal: Sport 2T TU 155 Juaranya Ninja Korekan Mr Conk’s

Drag Bike 2015 Magelang: Korekan Murah Meriah Mio HA HK Mc Racing, Juara Matik 200

BAGIKAN