nhk

Drag Bike 2015: Matic 200 cc Frame Std Bill Speed, Buat Malam Tahun Baru 2016

ManiakMotor – Asli mesin Mio ini dikebut dibikin 200 cc di markas Bill Speed di kawasan Cinere, Depok, Jabar. Katanya buat main malam tahun baru menyambut 2016. Main di kelas Matic 200 Frame Std yang tentu saja di arena drag bike. Makanya rangka yang kuning menyala itu standar habis, namanya juga kelas Frame Standart.

Didatangi ke bengkel sekaligus speed shop Bill Speed yang tepatnya Cinere Raya, Jalan Markisa Rt.001/007 Cinere, Depok, Jabar mekaniknya Bambang alias Bam’s 76) baru pulang dari tukang bubut. Katanya dia di sana mendesain head Matic tersebut. “Tapi soal datanya nanti saya kasih tahu, bila Mio ini menang,” kata Bambang dengan pakai rahasia segala.

Memang sejurus kemudian itu head langsung dipasang. Bambang terkonsentrasi pada karbu PE 28. Kkarbu tersebut venturinya sangat licin, mulus dan mengilap pula. Ah ternyata itu moncong venturi telah dimakan pisau bubut. Maksudnya direamer sampai 3 mm dari ukuran 28 mm tadi. Kalau direamer 4 mm sudah kelewatan kaleee.

Bambang punya alasan, baginya PE 28 punya material yang baik untuk direamer-reamer. Dia ogah menggunakan karbu misalnya merek SPS yang mudah bocor bila direamer. “Saya belum punya rencana pakai diameter asli 32 mm, masih percaya system dibesarkan sendiri,” tambah Bambang.

Belum coba UMA Racing 30 mm yang terkenal itu bro? Ah belum ada jawaban dari Bambang. Biarlah dia masih fanatik dengan cara reamer. Tapi dia bilang dengan teknik reamer ini, target Matic 200 Bill Speed ini 7.6 detik. Dia minta ditunggu saja pada malam tahun baru soal hasilnya.

Ya ditunggu. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike-MotoPrix 2016; Simple Concept (SC) Kopi Ole, Gass Terus..!

Drag Bike 2015 GDS Klaten: Pecah Rekor Peserta, 414 Starter! Bracket 9 Detik Disikat Cewek Bertato, Nissa Ucil!

Hasil Drag Bike GDS (Fun) Klaten, Jateng, Rabu 23 Desember 2015

Drag Bike-Road Race 2016 Sidrap (Jelang): Knalpot Lawan Kembang Api Di Pergantian Tahun

Drag Bike 2016: Fauzan Conk’s Meragukan FU Pells Bisa 7.1 Detik

BAGIKAN