nhk

Drag Bike 2015: Membangunkan Yamaha Touch MPK Yang Tidur Pules

ManiakMotor – Kelas Sport 140 cc 2T TY memang jarang disebut-sebut di portal ini. Tapi sebenarnya, sejarah drag bike Indonesia justru ramainya berawal dari kelas ini. Tentu pemicunya adalah RX-King dan RX-Z. Kedua motor ini memang sanggupnya bermain di 140 cc. Kalau dinaikan ke 150 cc, sudah over kapasitas dan sudah tak sesuai dengan volumetriknya.

Kelas ini juga sering dimasuki Yamaha Touch atau  kadang Honda Nova Dash juga. Karena itu, masih sering muncul karya-karya terbaru. Macam Touch yang aslinya 125 sudah didongkrak jadi 140 yang dikorek si Potter dari MPK. Khususnya buat tim MPK Pejaman from Jogja.

“Touch ini bukan motor baru tim MPK, dia hanya dibangkitkan kembali setelah tidur nyenyak. Maklum, tim lagi sibuk dengan Ninja yang persaingannya ketat, agak lupa dengan pengambangan Touch. Sekarang lagi dielus dengan pengapian yang baru, buat seri terakhir AHRS 2015,” jelas Adryan, manager MPK.

Katanya sih akan pakai full pengapian YZ. Pengapiannya memang dari Yamaha, maka lebih cocok karakternya mengangkat power lewat putaran mesin yang tinggi. Selain itu, porting-porting kembali direvisi dengan pisau tunner. Termasuk knalpotnya juga dihitung ulang volume tabung dan desain leher. Sebab, spek Touch berbeda dengan RX-Kin dan RX-Z.

Targetnya sih langsung bisa dapat 7,3 detik di sensor satu titik. Target itu nggak muluk-muluk, lantaran memang segitu waktu rata-rata persaingan di Sport 140 cc 2T. Apalagi nanti akan dikebut Fandi Pendol dan Yogie Keycot. Itu dua joki termasuk papan atas di Indonesia sebagai penjamin target dimaksud. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Solo; Bebek 200 FU Samodro Rekor Indonesia 7,207 Detik, Bo!

Drag Bike 2015 Solo; Kejutan Ninja TU (ABRT) New Project, Pukul 6.955 Detik?

Drag Bike 2015 GDS Fun Drag Bike: Skill Meningkat, Bracket 9 Detik Tembus 9.053 Detik!

Hasil Drag Bike Solo Baru, Jateng, 18 Oktober 2015

Drag Bike 2015: Yamaha 125Z Abirawa, Pengapian KTM, Target 7,2 Detik

BAGIKAN