nhk

Drag Bike 2015; ‘Misteri’ FFA Chodox, Katanya YamahaTouch, Mesin SE Kaleee!

 

 

ManiakMotor – Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dan Simple Concept (Magelang) tetap menarik diburu kabarnya. Bukan sekadar rekor  kontrak joki kawakan itu, tapi memang punya nilai beda. Menyebut akan gas Yamaha Touch untuk tarung di FFA musim ini misalnya. Bisa jadi tak ‘lazim’, lantaran beberapa tim papan atas lebih memilih bahan mesin Ninja yang 2-tak dan SE (special engine) 250 cc yang juga two stroke.

Ia pun mengirim foto. Basis rangka memang tak lepas dari Touch yang selama ini rangkanya dipakai di Sport 140. Mesin juga mirp-mirip tapi beda.  Barangkali itulah yang diebut misteri  yang dimaksud Chodox soal tunggangannya di FFA 2015 ini. Ditanya lebih lanjut, Chodox masih belum bisa ngomong banyak. Terlihat di foto mesinnya seperti special engine, lebih dekatnya mesin KTM, hehe.  

Coba amati  pembedanya. Mesin Touch aslinya starternya di bawah, juga kurus, karena aslinya cuma 125 cc. Yang ini starternya di atas bak mesin.  “Touch FFA memang masih dalam riset, tapi kalo Touch 140 dan bebek 130 cc 4-tak tinggal finishing. Untuk Ninja standart dan Bebek 200 sudah mulai setting,” ungkap Chodox yang sepertinya akan hadir pada gelaran Creampie Galuh Tirtonirmolo disirkuit Gantiwarno, Klaten, Jateng (22/2) ini.

Menyoal kabar ini dapat tanggapan dari AB Bendol yang lebih mengerti soal mesin. “Eit, jangan salah! Saya dengar blok dan head-nya pakai SE. Kalo gak salah pakai KTM, jadi tetap aja bisa kencang,” duga Bendol yang pilih basic Ninja untuk tarung di FFA.

Blok dan head kan ‘nyawa’ power motor. Di situlah yang disebut mesin, sama artinya bermesin SE juga. Sayangnya, hingga berita ini diketik, M. Yusron selaku kliker Touch FFA tadi belum terhubung. Pun begitu, mari ditunggu gebrakan selanjutnya. Ardel 

 

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; Dari Fun ‘Naik’ Status, Serbuan RX-Z Carloss Tech!

Drag Bike 2015: Bebek TU 4T 130 cc Bidikan Mekanik Road Race, FU K-Ijo Ditantang Liaran 500 Meter

Drag Bike 2015; FU OJ Gila Balap (Jogja) Sikat Angpau Bebek 200!

Drag Bike 2015 Jogja; Tim Sakti Feat YYC Dari Liaran, Bersinar Di Bracket 8 Detik!

Drag Bike 2015 Jogja (Malam); Omponk Vs Muslih Wuri, Hanya 7,2 Detik, Ninja TU!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353